H.Catur Setiya Sulistiyana Kembali Menjabat Dekan Fakultas Kedokteran (FK) masa bakti 2020-2024.

Kilas Cirebon13 Dilihat

Kota Cirebon – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon melaksanakan Pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gunung Jati Cirebon masa bakti 2020-2024.Rabu (19/8/2020).

Pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) dilakukan di kampus UGJ setempat ini dihadiri sejumlah pejabat UGJ dan civitas akademika UGJ lainnya.

H.Catur Setiya Sulistiyana yang sebelumnya menjabat kembali terpilih untuk menjabat kembali Dekan Fakultas Kedokteran (FK) masa bakti 2020-2024.

Rektor UGJ, H Mukarto Siswoyo meminta pejabat yang dilantik hari ini untuk melanjutkan seluruh kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan juga agenda penunjang lainnya.

“Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus ditingkatkan kualitasnya,” ungkap H. Mukarto Siswoyo di sela pelantikan.

H.Mukarto Siswoyo, mengatakan UGJ saat ini mencapai prestasi sangat luar biasa, karena di usianya 12 tahun mampu mensejajarkan diri dengan FK yang lebih dulu ada. Bahkan FK UGJ diperbolehkan menerima mahasiswa sampai 200 orang untuk 1 tahun angkatan.

“Hal ini jarang bisa didapat FK swasta. Bahkan negeri pun terbatas karena tertinggi itu 250 untuk seluruh FK di Indonesia. Jadi sama saja grand pertama 250 grand, kedua itu 200 dan kita berada pada grafik kedua,” paparnya.

H.Mukarto Siswoyo menjelaskan untuk tahun 2021 target UGJ masuk 100 besar. Maka dari itu, UGJ mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana, seperti sumber daya manusia, di antaranya dosen bergelar doktor, kinerja di bidang penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk akreditasi program studi, semuanya sudah A dan B. Adapun akreditasi program studi yang keempat dan kelima, adalah kinerja, inovasi-inovasi dari mulai perangkat, pejabatnya sampai kepada produk yang dihasilkan, baik yang sifatnya barang atau jasa,” ungkapnya.(JS).

Komentar