Keluarga Keturunan Family Kesultanan Cirebon Temui Wali Kota Cirebon.

Kilas Cirebon76 Dilihat

Kota Cirebon – Keluarga Besar Kesultanan Cirebon mendatangi Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis di rumah dinas Walikota Cirebon di jalan Siliwangi Kota Cirebon. Rabu (26/8/2020).

Juru bicara Keluarga Besar Kesultanan Cirebon Pangeran Patih Keraton Kacirebonan Tomy Iplaludin Dendabrata menjelaskan Kedatangan hari ini kami keluarga keturunan family Kesultanan Cirebon kita berada di rumah dinas Walikota Cirebon rangka melaporkan adanya sebuah polemik yang sebagaimana kita ketahui bersama di Kesultanan Kasepuhan.

“Kami ke sini dalam rangka melaporkan apa yang telah kita perbuat sehubungan dengan adanya polemik di Keraton Kasepuhan. Jadi sifatnya hanya laporan saja. Yang dilaporkan adalah pernyataan sikap kami,” ujarnya didampingi Ratu Mawar dari Keraton Kanoman dan keluarga kesultanan Cirebon lainnya.

Patih Keraton Kacirebonan Tomy Iplaludin Dendabrata menjelaskan kita pilih tempatnya di Astana Gunung Sembung itu untuk mendekatkan diri sebagai keturunannya dan itu adalah yang kita leluhur kita secara beliau melihat gerakan kami dan mudah-mudahan gerakan kami ini bisa diterima oleh leluhur kita.

” Yang dilaporkan adalah tentang pernyataan sikap yang tadi ketahui 3 poin tidak banyak.” ungkap Tomy

Sementara itu, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menuturkan bahwa sifat Pemkot Cirebon bersikap netral atas adanya polemik di Keraton Kasepuhan Cirebon. Karena posisi pemerintah hanya menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi Keluarga Kesultanan Cirebon yang telah menyatakan sikap dengan cara santun dan bijaksana. Pemda kota Cirebon menegaskan dalam posisinya menjaga dan memelihara ketertiban, khususnya Keraton Kasepuhan yang menjadi benda cagar budaya,”ungkapnya.(JS).

Komentar