Pengacara IE Keberatan Fifi Sofiah Minta Harta Gono Gini

Kilas Cirebon73 Dilihat

Kabupaten Cirebon – Pengusaha IE melalui pengacaranya Razman Arif Nasution Keberatan terkait permintaan Fifi Sofiah yang meminta harta Gono Gini dalam Sidang lanjutan di Pengadilan Agama Sumber Kabupaten Cirebon.

Pengacara tergugat, Razman Arif Nasution mengatakan permintaan Fifi tidak beralasan karena yang menjadi dasar adanya gugatan perceraian di Pengadilan Agama Sumber adalah buku nikah. Sementara, keaslian buku nikah masih dalam proses hukum di PTUN Bandung dan masih menunggu hasilnya.

“Awalnya Fifi minta proses cerainya di percepat. Tapi saat mediasi ternyata minta harta gono – gini, seperti, lahan seluas 3 hektar, mobil, serta rumah yang ditempati sekarang di daerah Cideng, hal ini sangat jelas arah dan tujuannya dimana hal tersebut tidak pernah dibenarkan tanpa bukti otentik yang memperjelas akan permintaan fifi dan terkesan melakukan pemaksaan untuk menguasai harta klien kami ycang bukan hak penggugat,” ungkap Razman. Rabu (21/10/2020)

Razman Arief menjelaskan meskipun begitu, permintaan Fifi Sofiah sangat tidak mungkin bisa dipenuhi, lantaran tidak ada pernikahan secara negara hanya pernikahan siri. Namun, hasil mediasi dan permintaan Fifi akan disampaikan ke kliennya.

“Saya rasa berat memenuhi permintaan Fifi, karena tidak ada pernikahan secara negara hanya nikah siri dan klien saya tidak pernah menandatanggani dokumen apapun,” ujarnya

Sebelumnya, Razman menegaskan tidak ada landasan Pengadilan Agama Sumber melanjutkan sidang proses perceraian. Pasalnya, ada kejanggalan pada bukti keaslian buku nikah yang dibawa Fifi Sofia ke ruang sidang. Sementara, IE mempunyai istri sah EML dan memiliki buku nikah.

“Klien saya tidak pernah melakukan pernikahan secara negara, sehingga tidak mungkin mempunyai buku nikah. Kalau nikah secara agama atau nikah sirih ya, jadi tidak ada dasar Pengadilan Agama Sumber melanjutkan proses sidang perceraian,”ungkapnya

Razman menambahkan ada dugaan lainnya, seperti menggulur waktu oleh pengacara pengugat,hu sehingga proses persidang berjalan lambat. Walaupun sudah masuk sidang ke delapan tapi belum ada hasil yang ke arah penyelesaian.(JS).

Komentar