Buah Batu Clubs (BBC) Serahkan 4 Ribu Bibit Pohon ke Dinas LH Pemda Kota Cirebon

Kilas Cirebon63 Dilihat

Kota Cirebon – Program Gerakan Penghijauan terus dilakukan oleh Buah Batu Clubs (BBC) dengan memberikan empat ribu bibit pohon di wilayah Jawa Barat diantaranya daerah kota Cirebon.

Empat ribu bibit pohon Gamelia, Manglid dan Suren diberikan BBC Buah Batu Clubs (BBC) melalui Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara kota Cirebon, serta Laskar Agung Macan Ali Kesultanan Cirebon menyerahkan bibit tersebut ke pemerintah kota Cirebon melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon.

Abdul Syukur selaku anggota BBC Buah Batu Clubs (BBC) mengatakan terkait pemberian empat ribu bibit pohon Gamelia, Manglid dan Suren merupakan bakti dari Buah Batu Clubs (BBC) terhadap lingkungan.

“Dengan adanya penyerahan empat ribu bibit pohon ini akan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kota Cirebon. Karena harus kita ketahui bahwa satu pohon apabila sudah besar itu memproduksi sekitar satu koma dua kilogram, oksigen. Jadi kalau seandainya lima pohon ini tumbuh, berarti ada kurang lebih lima ribu kilogram oksigen yang bisa diproduksi.” ungkap syukur

Abdul Syukur berharap pemerintah Kota Cirebon nanti melalui Kantor Lingkungan Hidup bisa menggetok tularkan ke yang lain, sehingga banyak lagi partisipasi dari pihak lain untuk membantu menyumbang bibit tanaman ini.

“Berharap bibit pohon ini nanti akan disebarkan secara luas di wilayah kota Cirebon dan terkait pembagian bibit pohon ini, kita akan koordinasi teknis dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon dan Forum Lingkungan hidup dan Budaya Nuswantara dan Laskar Agung Macan Ali Cirebon.” ungkapnya

Surip Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan LH Kota Cirebon atas nama pemerintah daerah kota Cirebon
mengucapkan terima kasih yang sangat setinggi-tingginya kepada teman-teman BBC dengan diberikannya bantuan empat ribu pohon untuk penghijauan di kota Cirebon.

“Kota Cirebon sebenarnya masih sangat amat perlu beberapa pohon yang mesti ditanam di daerah Cirebon terkait dengan manfaat dari pohon pelindung atau pohon keras. Secara umum bahwa luas Kota Cirebon itu banyak daerah-daerah yang kritis yang masih perlu banyak tanaman pohon.” ungkap Surip

Sementara itu ketua Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara kota Cirebon Dani Jaelani menyampaikan atas nama Forum Peduli Lingkungan Hidup Dan Budaya Nuswantara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari BBC Buah Batu Clubs (BBC) dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon.

“Kepercayaan pemerintah ke komponen masyarakat ini memang harus ditumbuh kembangkan karena potensi masyarakat. Tinggal pemberdayaan dan kemampuan Kepada pemerintah untuk mengakomodir.” ungkapnya

Dani mengatakan beberapa elemen tergabung di dalamnya antusias sekali untuk bagaimana Cirebon khususnya penghijauan, lahan hijau agar bisa menjadi satu kebanggaan di Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan ini adalah bagian dari semangat kita bersama untuk bagaimana bantuan pemerintah yang sifatnya sosial, budaya ini bisa diketuk tularkan. Kami sebagai masyarakat elemen siap untuk mempelopori sepanjang hal ini bisa kita komunikasikan sinergisitaskan dengan program-program yang ada dari pemerintah.(JS).

Komentar