PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cirebon, Sosialisasi Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid 19 Bagi Masyarakat Kota Cirebon.

Kilas Cirebon4 Dilihat

Kota Cirebon – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Cirebon bersama Forum Lingkungan Hidup Dan Budaya Nuswantara, GM FKPPI, Brother Hod menyelenggarakan kegiatan IPC peduli kesehatan dengan melakukan sosialisasi percepatan penanganan dan penanggulangan covid 19 bagi masyarakat kota Cirebon.Senin (24/11/2020).

Kegiatan Sosialisasi Percepatan Penanganan Dan Penanggulangan Covid 19 Bagi Masyarakat Kota Cirebon dilaksanakan pertama kali di kecamatan Kejaksan Kota Cirebon hadir dalam kegiatan tersebut Lurah dan Forum RW Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon.

General Manager IPC Cirebon, Abdul Wahab mengatakan pada hari ini telah diselenggarakan sosialisasi terkait dengan percepatan penanggulangan covid-19 yang diprakarsai oleh Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara, GM FKPPI Kota Cirebon, Brother Hood dan Laskar Agung Macan Ali Kesultanan Cirebon.

“Kegiatan ini bermaksud memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Kota Cirebon. Tujuan akhirnya tentu kita berharap bahwa masyarakat paham kemudian bisa mengimplementasikannya itu dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah tangga maupun kehidupan kemasyarakatan.” ungkap Abdul Wahab

Abdul Wahab menjelaskan kita harus paham bahwa covid-19 ini tidak mengenal masyarakat bawah, tidak mengenal masyarakat atas, kita bisa tahu banyak pejabat-pejabat kita yang terkena covid-19 dan Kegiatan ini yang kita harapkan munculnya adalah ada disiplin, masyarakat disiplin bagaimana melaksanakan 3M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, kemudian Menjaga Jarak.

Abdul Wahab berharap mudah-mudahan dengan sosialisasi hari ini, Hal-hal yang memang kita khawatirkan, bisa dipahami masyarakat dan tentu akan disebarkan oleh peserta yang hadir di sini kepada masyarakat lain yang tidak hadir karena memang negara saat sekarang fokus karena dampak dari covid ini bisa kita rasakan berpengaruh terhadap perekonomian kita.

“Banyak industri-industri yang mulai menurun. Termasuk kami dari IPC pun mengalami penurunan. Tapi tidak melunturkan semangat kami untuk ikut terlibat dalam hal memberikan pemahaman dengan penanganan covid-19. Mudah-mudahan acara ini bisa memberikan dampak yang positif khususnya kepada masyarakat agar berperilaku sebagaimana yang diarahkan dan tentunya disiplin dalam menjalankan kebijakan-kebijakan Protokol kesehatan.

Camat Kejaksaan Heru Utomo sangat menyambut baik karena acara ini sangat bermanfaat dalam rangka kita untuk Bersama-sama dengan seluruh komponen warga masyarakat untuk meningkatkan upaya sosialisasi edukasi pada seluruh komponen warga masyarakat.

Sementara itu ketua Forum Lingkungan Hidup Dan Budaya Nuswantara Cirebon Dani Jaelani
Menjelaskan bahwa kegiatan sudah pembukaan secara resmi oleh ibu wakil walikota dan untuk dilokasi sekarang tahap pelaksanaan pertama adalah di Kecamatan Kejaksaan.

“Insya allah besok running kita, tiga hari ke depan tanggal 24 dan 25 November 2020 di Kecamatan Pekalipan dan Lemah Wungkungkuk. Adapun target kita pertama adalah 5 kecamatan 22 kelurahan dan 247 RW.” ungkapnya

Dani mengatakan tujuan dan maksud acara ini adalah menginformasikan kepada masyarakat cara pencegahan penanggulangan dan penanganan covid-19 yang narasumbernya adalah dari tim gugus tugas covid-19 dari Dinas Kesehatan kota Cirebon serta teknis juga kita sampaikan juga tokoh masyarakat dan tokoh agama karena tidak terlepas dari upaya manusia sebagai ikhtiarnya.

Dani menambahkan acara ini dengan melakukan protokol kesehatan di samping juga menumbuh kembangkan disiplin kepada aparatur sendiri, sebagai penyelenggara dan kepada masyarakat.

“Pentingnya bahwa kesehatan itu tidak hanya skala ada pandemi. Namun ini menjadikan suatu kebudayaan menjadikan karakter bahwa kita ini harus hidup sehat. baik itu di lingkungan rumah, lingkungan masyarakat, bahkan di lingkungan kantor masing-masing atau tempat aktivitas.” ungkapnya (JS).

Komentar