Ade Supandi Santuni Ratusan Anak Yatim bersama Relawan Penanggulangan Covid 19

Kilas Cirebon2 Dilihat

KILASCIREBON – Merebaknya epidemi virus Corona atau yang dikenal dengan sebutan Covid 19 sangat berdampak pada semakin rendahnya perekonomian masyarakat, terutama pada pekerja di bidang jasa. Sehingga daya beli pun sangat rendah.

Melihat kondisi tersebut, Para relawan yang tergabung dalam gugus tugas Relawan perceptan penanggulngan Covid 19 nuswantara, melakukan langkah cepat dengan melakukan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protocol kesehatan juga gerakan penyemprotan disinfektan secara gratis untuk masyarakat.

Disamping itu relawan yg dikomandoi oleh Prabu Diaz dari Laskar Agung Macan Ali Nuswantara yang juga Sekretrais Jenderal Forum Lingkungan Hidup dan Budaya juga membagikan sembako kepada masyarakat tidak mampu, seperti guru ngaji di perbatasan dan nelayan.

Sedangkan untuk santunan anak yatim piatu, forum LHBN menggandeng KASAL RI periode 2014-2018 Laksmana TNI Ade Supandi membagikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu di sekitar daerah ciayumajakuning Jawa barat.

” Alhamdulillah banyak pihak yang turut berpartisipasi, antara lain Kepala Staff Anggkatan Laut periode 2014 – 2018 bapak Laksamana Ade Supandi yang menyantuni ratusan anak yatim piatu,” ujar Prabu Diaz.

Selain itu lanjutnya, ada juga bantuan sembako dari Akabri angkatan 98 juga dari Lanal Cirebon yang dibagikan kepada para guru ngaji serta manula dan nelayan di kabupaten Cirebon.

Kedepan nya menurut Prabu Diaz pihaknya akan melakukan bakti sosial yaitu pengadaan alat sekolah dan perlengkapan sholat bagi anak tidak mampu. Sebab januari 2021 kegiatan belajar mengajar sudah dimulai kembali secara tatap muka dan kegiatan keagamaan pun seperti mengaji serta lainnya kemungkinan akan dibuka secara umum kembli.

” Kami berharap adanya kepedulian dari berbagai pihak membantu masyarakat disaat merebaknya Covid 19. Mari kita yang merasa mampu untuk berbagi mellaui bakti sosial bersama ” ujar Prabu Diaz didampingi para pengurus dan relawan di sekretariatnya .

( Ram)

Komentar