Bakti Untuk Anak Negeri, Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara, Macan Ali, GM FKPPI Kota Cirebon Peduli Anak Yatim.

Kilas Cirebon3 Dilihat

Kota Cirebon – Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswatara, Barisan Muda Tionghoa Indonesia, Posko Relawan Covid-19 dan berbagai unsur Ormas serta OKP mengadakan kegiatan Bakti Untuk Anak Negeri dengan membagikan sembako ke Anak Yatim, bertempat di Mabes LMA Kesultanan Cirebon. Jum’at (25/12/2020).

Prabu Diaz selaku Panglima Tinggi Laskar Macan Ali mengatakan bahwa kegiatan bakti untuk anak negeri pada hari ini di hari Jumat kliwon terakhir di tahun 2020. Kami dari forum lingkungan hidup dan budaya nuswantara bekerja sama dengan posko relawan Covid-19 yang terdiri dari berbagai unsur, ormas dan OKP membagikan sembako berupa beras ke pesantren di Cirebon Timur, kemudian ke beberapa guru ngaji dan ke beberapa anak yatim di wilayah Cirebon Timur.

“Kami juga memberikan santunan anak yatim dengan total jumlah terakhir sampai hari ini 270 anak yatim. ” ungkap Diaz

Prabu Diaz menjelaskan selain santunan dan beras yang kami bagikan, kami juga membagikan hand sanitizer, sabun mandi, sikat gigi, masker, kemudian sedikit uang santunan yang kami bagikan kepada anak-anak yatim.

“Bantuan ini sumber dananya dari urunan teman-teman dari Forum Lingkungan Hidup, Macan Ali, GM FKPPI Kota Cirebon, kemudian kita bagikan bersama.Jadi sumbernya dari teman-teman juga, termasuk dari Teman-teman IWO (Ikatan Wartawan Online Cirebon raya. ” ungkapnya

Kegiatan santunan bakti anak negeri di hadiri Barisan Muda Thionghoa Indonesia, PBB ( Pemuda Batak Bersatu) Cirebon, anggota Laskar Macan Ali Kesultanan Cirebon dan GM FKPPI Kota Cirebon.

Dany Jaelani selaku ketua Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswatara, yang juga sebagai Ketua GM FKPPI Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada para rekan-rekan yang bisa hadir untuk sekaligus memberikan kontribusi yang berarti kepada masyarakat Cirebon khususnya kepada yang setidaknya adalah mengingatkan kita bahwa kita tetap bersaudara.

“Kita tetap satu tidak bisa dibeda-bedakan. Apalagi bersyukur, bangsa. Kita di dalam yang terlahir di dalam negeri Indonesia. Jadi tidak ada satu pun yang bisa memecahkan kita.,” ungkapnya

Dany menambahkan mudah-mudahan dengan acara bakti sosial ini, terutama untuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya kepada anak yatim piatu. Ini akan menjadikan barometer untuk kita, khususnya di Kota Cirebon.

Sementara itu Jufri Efendi Sihombing sebagai wakil ketua Pemuda Batak Bersatu mengatakan bahwa kami sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini apalagi kegiatan ini ada di wilayah Cirebon

“Jadi kita pemuda Batak Bersatu, DPC Cirebon sangat memberikan apresiasi kepada Macan Ali yang mengundang kita ke sini dan harapan kita ke depannya kita juga akan bisa berbuat yang sama untuk kemajuan anak yatim piatu yang ada di Cirebon.” ungkap Jufri (JS).

Komentar