DPP BMTI Berbagi Beras Saat Natal Di Cirebon

Kilas Cirebon59 Dilihat

Cirebon- Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Thionghwa Indonesia ( BMTI ) yang berpusat di Batam Kepulauan Riau, di akhir tahun 2020 ini melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan beras kepada masyarakat yang tidak mampu ( membutuhkan ). Istimewanya, beras yang dibagikan secara gratis bertepatan dengan peringatan Natal tersebut berlokasi di kota Cirebon, Jawa.

Beras sebanyak 1 tonase itu menurut Prabu Diaz mewakili Ketua Umum BMTI Pusat, Radius SH, MH, beras tersebut dibagikan ke beberapa pesantren, rumah jompo dan majelis Taklim yang ada di sekitar kota Cirebon, termasuk beberapa masyrakat yang kurang mampu seperti di desa Bandengan dan di kecamatna Harjamukti dengan cara di hantarkan door to door.

” Sebanyak 1 Tons beras kami kemas menjadi 200 paket dengan Berat 5 kg beras perkemasan. Kemudian kami distribusikan ke beberapa tempat di hari Jumat ini. Alhamdulillah sudah diterima oleh mereka yang ber-hak, ” ujar Prabu Diaz yang juga sebagai penasehat DPP BMTI.

Menurut Prabu DIaz, kegitaan bakti sosial yang diselenggarakan oleh BMTI di beberapa kota pada Jumat ( 25 /12) yang bertepatan dengan peringatan Natal, sengaja dilakukan secara serempak. Selain membagikan sembako juga memberikan santunan serta membagikan apd, seperti masker, handsanitazer, sabun cuci tangan, minyak kayu putih serta bantuan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

” Semoga bantuan yang kami berikan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Sesuai dari petunjuk pengurus pusat BMTI, bantuan tersebut di peioritaskan ke peantren, majelis taklim dan masyatakat manula. Sebab merekalah yang sangat merasakan efek atau dampak dari epidemi Covid 19. Sebagai organisasi kemasyarakat non politik, adalah kewajiban kami membantu pemerintah dan masyarakat tanpa tendensi apapun, kami ikhlas berurunan demi kebersamaan sebagai sesama warga bangsa ,” ujar Prabu Diaz yang juga sebagai Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantra serta Sekretaris Jenderal Forum LIngkungan Hidup dan Budaya Nuswntara.

Sementara itu menurut Dany Jaelani S.Sos Ketua Generasi Muda Fkppi kota Cirebon didampingi oleh beberapa pengurus ormas dan OKP laimnya, mengaku sangat men-support kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh BMTI tersebut .

” Semoga dapat dijadikan contoh oleh komunitas lainnya bahwa kondisi saat ini akibat dampak dari wabah Covid 19, merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga bangsa, maka apa yang dilakukan BMTI sangat kami apresiasi sekali,” ujar Dany Jaelani kepada wartawan saat pembagian santunan siang tadi.

(Pul)

Komentar