KSOP Pelabuhan Cirebon Berbagi Sembako dan Santunan Anak Yatim bersama Relawan Penanggulangan Covid 19

Kilas Cirebon76 Dilihat

KILAS CIREBON – Merebekanya epidemi virus Corona atau yang dikenal dengan sebutan Covid 19 sangat berdampak pada semakin rendahnya perekonomian masyarakat, terutama pada pekerja di bidang jasa. Sehingga daya beli pun sangat rendah.

Melihat kondisi tersebut, Para relawan yang tergabung dalam gugus tugas Relawan perceptan penanggulngan Covid 19 nuswantara, melakukan langkah cepat dengan melakukan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protocol kesehatan juga gerakan penyemprotan disinfektan secara gratis untuk masyarakat.

Selin itu para relawan juga digandeng oleh Kepala KSOP Pelabuhan Cirebon, Wismantoro M.M.Tr untuk membagikan sembako kepada yg terdampak Covid 19 serta santunan untuk Anak yatim piatu Selama November 2020 di wilayah Cirebon dan sekitarnya termasuk wilayah sekitar pelabuhan dan pantai di Pantura Jawa barat.

Disamping itu relawan yg dikomandoi oleh Prabu Diaz dari Laskar Agung Macan Ali Nuswantara yang juga Sekretrais Jenderal Forum Lingkungan Hidup dan buday juga melakukan pembagian masker dan handsanitazer serta penyemprotan disinfektan di rumah penduduk, fasilitas umum, sosial dan temota ibadah.

” Alhamdulillah banyak pihak yang turut berpartisipasi dan kami juga digandeng atau dipercaya oleh Kepala Kesyahbandraan dan Otoritas Pelabuhan Cirebon, bapak Wismantoro M.M.Tr untuk menyalurkan sembako dan menyantuni ratusan anak yatim piatu,” ujar Prabu Diaz.

Selain itu lanjutnya, saat ini pihaknya juga sedang melakukan sosilaisasi perceptaan penanggulangan dan Peotocol Covid 19 ynag melibatkan camat, lurah dan para ketua RW se kota Cirebon dengan menggandeng berbagai pihak baik Pemda, BUMN , BUMD serta komponen lainnya di masyarakat.

Kedepan nya menurut Prabu Diaz pihaknya akan melakukan bakti sosial yaitu pengadaan alat sekolah dan perlengkapan sholat bagi anak tidak mampu. Sebab januari 2021 kegiatan belajar mengajar sudah dimulai kembali secara tatap muka dan kegiatan keagamaan pun seperti mengaji serta lainnya kemungkinan akan dibuka secara umum kembali.

” Kami berharap adanya kepedulian dari berbagai pihak membantu masyarakat disaat merebaknya Covid 19. Mari kita yang merasa mampu untuk berbagi mellaui bakti sosial bersama ” ujar Prabu Diaz didampingi para pengurus dan relawan di sekretariatnya .

( Ram)

Komentar