Serahkan SK CPNS, Wali Kota Cirebon: Berikan yang Terbaik untuk Negara

Kilas Cirebon3 Dilihat

Kota Cirebon -Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk memberikan yang terbaik bagi negara. Mereka juga diminta senantiasa bersyukur atas pencapaian yang berhasil diraih saat ini.

Pesan tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai secara simbolis menyerahkan SK CPNS formasi 2019 di Ruang Adipura Kencana Balaikota, Jalan Siliwangi, 84 Kota Cirebon, Selasa, 29 Desember 2020.

“Sebagai abdi negara, kita harus senantiasa memberikan yang terbaik bagi negara,” ungkap Azis. Untuk itu Azis meminta setiap CPNS yang baru menerima SK hari ini bisa menjalani tugas dan pengabdian dengan sabar dan ikhlas. Hanya dengan sabar dan ikhlas, semua pekerjaan yang dihasilkan bisa berbuah kemanisan.

Untuk bisa menjalani tugas dengan sabar dan ikhlas, Azis meminta setiap CPNS untuk banyak bersyukur. “Banyak bersyukur atas semua nikmat yang telah diberikan kepada Allah SWT,” ungkap Azis

Dijelaskan Azis, banyak yang menginginkan posisi sebagai ASN namun tidak semua berhasil mendapatkannya. “Jadi sesunggunya, apa yang didapatkan hari ini karena ridha dan anugerah yang telah diberikan oleh SWT,” ungkap Azis.

Penyerahan SK CPNS formasi 2019 secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH kepada 4 orang perwakilan di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon.

Sedangkan yang lainnya menerima secara virtual dengan tetap mendengarkan pesan yang disampaikan oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH. Penyerahan SK secara simbolis ini untuk menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi, S.Pd., M.Si., menjelaskan sebanyak 215 mendapatkan SK pengangkatan CPNS.

“Mereka formasi 2019,” ungkap Anwar. Terdiri dari tenaga kependidikan sebanyak 103 orang, tenaga kesehatan 44 orang dan tenaga teknis sebanyak 68 orang.

Setelah menerima SK CPNS ini selanjutnya mereka diharapkan segera melaporkan diri ke perangkat daerah masing-masing dan melaksanakan tugas sesuai dengan surat perintah.(Adv).

Komentar