Hari Pertama Bertugas, Kapolres Ciko AKBP Imron Ernawan kunjungi Markas Macan Ali

Kilas Cirebon5 Dilihat

Kota Cirebon- Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ernawan SH, Sik, MH yang menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Samsul Huda ynag dipindah ke Kapolres Majalengka, Jawa Barat, di hari pertama bertugas di kota Cirebon, melakukan sholat Jumat di Masjid Agung Sang CIpta Rasa Kasepuhan didmapingi keluraga dan jajaran Periwra Utama di lingkungan Polres Ciko.

Seusai sholat Jumat, AKBP Imron Erniawan langsung berkunjung silaturahmi ke Markas Besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara dan disambut langsung oleh Prabu Diaz selaku Panglima Tinggi LMA dan para laskar yang saat itu sedang giliran piket menjaga markasnya.

Hadir mendampingi Kapolres Cirebon Kota ( Ciko) Imron Ernawan Adalah Kasat Binmas, Kasat Sabara, Kanit Propam serta Kapolsek Lemahwungkuk. Sedangkan Prabu Diaz didampingi para Wakil Panglima Tinggi LMA serta beberapa laskar lainnya.

Dalam silaturahmi tersebut, menurut juru bicara LMA, Fitriyadi kepada media, merupakan kunjungan biasa dan silaturahmi Kapolres Ciko kepada masyarakat. Selain memperkenalkan diri sebgai Kapolres baru, juga diskusi mengenai Kamtibmas dan percepatan penanggulangan Covid 19 di Cirebon.

” Bapak AKBP Imron Ernawan kan adalah Kapolres Cirebon kota yang baru, menggantikan Kapolres sebelumnya yg mutasi ke Polres Majalengka, hari ini adalah hari pertama bertugas di kota Cirebon. Beliau setelah pertemuan dengna jajaran nya di Mako Polres Ciko, dilanjutkan sholat Jumat dan silatirahmi ke Markas Macan Ali. Silaturahmi tersebut Selain diisi dengan saling memperkenalkan diri dan bercerita tentang penglaman masing-masing dalam pengabdian terhadap negara, juga diskusi tentang peningkatan Kmatibmas dan Penanggulangan Covid 19 di kota Cirebon,” ujar Fitriyadi .

Menurut Fitriyadi tidak ada hal yang lain dalam pertemuan tersebut, intinya hanya silaturahmi dan penerapan program kedepan baik di Polres Ciko maupun di Laskar Macan Ali. Namun dari kunjungan ini lanjut Fitriyadi pihakny merasa kagum dengan AKBP Imron Ernawan yang langsung gerak cepat melakukan silaturahmi kepada masyrakat dengna program utam yang disosialisasikan yaitu Kamtibmas dan pencegahan Covid 19

Sementara itu dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Kapolres Ciko AKBP Imron Ernawan mengatakan bahwa ia sangat tertarik dengan LMA yang berdasarkan infomasi dari berbagai sumber adalah laskar Budya yang selalu bergerak sosial kemasyarakatan dan menjadi pionir menjaga ketertiban, toleransi dan ke-Bhineka-an dengan kumpulnya beragam suku, agama dan komunitas lainnya.

” Ketika saya menerima pesan WA ucapan selamat bertugas di Cirebon Kota, saya langsung tertarik dengan Laskar Macan Ali. Dan di hari pertama bertugas ini, Markas Macan Ali adalah tempt pertama yang sya kunjungi untuk silaturahmi. Alhamdulillah tampkanya ada kesamaan keinginan dalam menciptakan kondusifitas kita Cirebon juga mengenai kepedulian dalam garakan pencegahan Covid 19 , ” ujar AKBP Imron Ernawan.

Sementr itu menurut Ismaya yang juga ketua kelompok tani mangrove Cirebon dan ketua SPSI Pelabuhan Perikanan Kwjawanan, mengatakan bahwa langkah startegi pelaksanaan tugas di Cirebon dengan diawali silaturhami ke Macan Ali dan komponen masyarakt, wajib di contoh oleh para pejabat lainnya, sebab silaturahmi merupakan cara tepat dalam menyelesaikan berbagi hal menyangkut umum.

” Ini baru namanya pemimpin atau pejabat yang patut di contoh. Masyarakat Cirebon butuh pemimpin seperti AKBP Imron Ernawan. Mau bersilaturahmi, bersahaja, menyapa warga, santun dan tidak angkuh. Semoga pak Imron semkain sukses dan selalu amanah Karen banyak didoakan baik oleh masyarakat,” ujar Ismaya.

(Jum)

Komentar