Manfaatnya Dirasakan Warga Kota Cirebon, Wakil Wali Kota Imbau ASN Salurkan Zakat ke Baznas

Kilas Cirebon20 Dilihat

Kota Cirebon -Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk menyalurkan zakat, infaq, shodaqoh kepada Baznas Kota Cirebon. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan pula oleh masyarakat Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Drs. Hj. Eti Herawati, usai menghadiri penyerahan bantuan alat bantu kesehatan Baznas Kota Cirebon kepada warga Kelurahan Pegambiran di Balai Pertemuan Kecamatan Lemahwungkuk, Kamis, 28 Januari 2021.

“Selama ini Baznas sudah menjadi Pemda Kota Cirebon,” ungkap Eti. Khususnya untuk mengisi ruang yang tidak bisa diisi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon.

Berbagai kebutuhan mendesak yang belum bisa dengan cepat ditangani Pemda Kota Cirebon bisa ditangani oleh Baznas Kota Cirebon.

Untuk itu Eti mengimbau kepada ASN di lingkungan Pemda Kota Cirebon untuk bisa menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh kepada Baznas Kota Cirebon.

“Karena manfaatnya nanti bisa dirasakan oleh warga Kota Cirebon juga,” ungkap Eti.

Baznas Kota Cirebon, lanjut Eti, selama ini telah menjadi unsur pendukung pembangunan. Yaitu lewat pemenuhan kebutuhan tertentu untuk masyarakat. Sehingga keberadaannya akan selalu mendapatkan dukungan dari Pemda Kota Cirebon.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Cirebon, Moh. Taufik, S.Ag., menjelaskan hari ini ada 11 bantuan yang diberikan Baznas kepada warga di Kelurahan Pegambiran.

Terdiri dari kursi roda, tongkat, alat bantu jalan, termasuk kebutuhan nutrisi untuk masyarakat. “Kehadiran kami untuk menyampaikan amanah yang sudah diberikan,” ungkap Taufik.

Apa yang diamanahkan ke Baznas menurut Taufik akan dikembalikan kepada warga Kota Cirebon.

Sehingga dirinya berharap akan semakin banyak ASN di Kota Cirebon yang mempercayakan Baznas untuk mengelola zakat, infaq dan shodaqoh.

Lili, warga RW 01 Kemakmuran, Kelurahan Pegambiran, mengaku sangat terbantu dan berterima kasih dengan bantuan yang sudah diberikan kepada dirinya hari ini.

“Sebelumnya kami mengajukan dari RT dan RW dan alhamdulillah akhirnya Baznas bisa merealisasikan,” ungkap Lili.(Adv).

Komentar