Bantu Warga Kurang Mampu, Pemkot dan Pemkab Cirebon Gandeng Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta

Kilas Cirebon68 Dilihat

Kota Cirebon – Ketua Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta Immylia Limardo Effendy meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan rumah yang tertimbun tanah longsor di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Sesampainya di Cirebon Ketua Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta Immylia Limardo Effendy bersama Wakil Walikota Cirebon, Eti Herwati langsung meninjau pembangunan Rutilahu di Suketduwur RT03 RW10 Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon.

Kondisi rumah yang dihuni anak yatim piatu kondisinya ambruk bagian atap belakang, sehingga saat hujan turun, air kerap masuk kedalam rumah.

Wakil Walikota Cirebon Eti Herwati mengucapkan rasa terimakasih kepada YANU yang telah membantu memperhatikan kondisi masyarakat Kota Cirebon yang tidak mampu, dengan bantuan tersebut sangat menolong masyarakat untuk mewujudkan rumah yang layak huni.

“Saya ucapkan rasa terimakasih kepada YANU yang sangat membantu pemerintah Kota Cirebon, karena tidak semua Rutilahu dapat dikerjakan oleh pemerintah mengingat anggaranya terbatas,” katanya Selasa (16/2)

Usai meninjau pembangunan Rutilahu di Kota Cirebon, rombongan Immylia, menuju Desa Greget Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, bersama Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, melihat kondisi beberapa rumah warga yang rusak tertimpa longsor akibat hujan deras.

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, menjelaskan beberapa rumah mengalami rusak dibeberapa bagian akibat tertimbun tanah longsor yang terjadi sekitar 3 hari lalu. Pergeseran tanah tersebut, akibat hujan deras yang terjadi di Kabupaten Cirebon.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Cirebon serta YANU Jakarta melihat langsung kondisi dilapangan. Kami juga akan segera memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada YANU yang sudah turut ambil bagian membantu warga kami,” ujar wanita yang akrab disapa Ayu.

Disaat bersamaan Ketua Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta Immylia Limardo Effendy menjelaskan YANU Jakarta melalui perwakilan YANU Cirebon serta pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon, bersama – sama berkomitmen membantu warga yang kurang mampu.

“Kami sudah melihat kondisi rumah rusak yang tertimpa longsor, YANU akan segera memberikan bantuan, berupa bahan bangunan, agar warga bisa memperbaiki rumahnya, dan pembanguan Rutilahu di Kota Cirebon sedang berjalan, mudah-mudahan segera selesai,” ujar Immylia.

Bantuan tersebut tidak hanya pembangunan Rutilahu, tapi juga pendidikan dan kesehatan bagi warga di Kota maupun Kabupaten Cirebon. Bantuan tersebut memang sudah menjadi program kerja YANU setiap tahunnya.

“YANU sudah mengagendakan mengerjakan 15 Rutilahu, pendidikan dan kesehatan, di tahun 2021, seperti kesehatan sudah berjalan dengan memberikan bantuan berupa susu selama 1 tahun, untuk memenuhi kebutuhan Balita kurang gizi,” ujarnya.

Immylia menambahkan dengan kehadiran YANU di Cirebon diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu. Serta bersama – sama pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon mewujudkan cita – cita warga kurang mampu.(JS).

Komentar