Dirut PTP Lakukan Kunjungan Kerja ke Cirebon Terkait Pengembangan Pelabuhan Cirebon.

Kilas Cirebon3 Dilihat

Kota Cirebon – Direktur Utama (Dirut) PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Drajat Sulistyo melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Cirebon, Silahturahmi ke keraton kasepuhan Cirebon dan bertemu dengan Wakil Walikota Cirebon. Kamis (25/3/21).

Drajat Sulistyo mengatakan kunjungan kerja hari ini adalah dengan tujuan untuk melihat Pelabuhan Cirebon khususnya untuk pengembangannya seperti apa ke depannya.

“Mungkin ada masukan terkait dari heritage dan lainnya serta beberapa kali ketemu dengan pengusaha untuk bagaimana kita membuat namanya extender gateway yaitu untuk ekspor bisa dari Pelabuhan Cirebon.’ ungkapnya

Drajat Sulistyo menjelaskan kami juga ingin sedikit berpartisipasi tentang adanya covid, mungkin nanti PTP akan segera bekerja sama dengan yayasan terkait yang ada di sini untuk penanganan covid.

Drajat Sulistyo mengatakan terkait kondisi pelabuhan Cirebon jangka panjang dan di mata nasional bahwa kita ini kemaren di lihat hanya melayani domisili saja, kebutuhan-kebutuhan pabrikan yang memang sifatnya domestik.

“Ke depan mungkin akan lebih ke arah bagaimana meng-connecting-kan Pelabuhan Cirebon dengan pelabuhan-pelabuhan lain.” ungkap Drajat sulistyo

Drajat menjelaskan hingga kini memang komoditi yang ada di Cirebon baik dari hasil kerajinan dan industri bisa wisata deliver ke daerah lain maupun keluar karena memang potensi ekspornya luar biasa di sini. Kita coba mau bantu untuk membangkitkan.

Drajat menambahkan terkait pengembangan pelabuhan Cirebon dan dijadikan sebagai wisata heritage yang juga belum terlaksana mungkin masalah kesepahaman ke semua antara pelabuhan, stakeholder dan pemerintah stakeholder pemerintah maupun pengusaha. Makanya kami mencoba untuk bagaimana membuat satu kesepahaman sehingga pengembangan ini tidak sendiri-sendiri.

‘Tidak say loh. Tetapi benar-benar inline dengan program pemerintah dengan program para pengusaha dan tentunya dengan PT. Pelabuhan Indonesia 2 juga bener-bener sinkron semua.” tutupnya (JS).

Komentar