Puluhan ASN BP4D Kota Cirebon di Berikan Suntik Vaksin Covid-19

Kilas Cirebon2 Dilihat

Kota Cirebon – Sebanyak 80 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Cirebon diberikan suntik vaksin covid-19. Rabu (3/3/21). Pagi hari ini.

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut diberikan suntik vaksin keluaran Biofarma pada tahap kedua pemberian vaksin di lingkungan ASN Pemerintah Kota Cirebon.

Pemberian vaksin ini diberikan selama 2 tahap, dimana pada tahap pertama diberikan pada Rabu hari ini dan tahap kedua akan dilakukan pad tanggal 16 Maret mendatang.

Kepala BP4D Iing Daiman mengatakan, program vaksinasi ini diselenggarakan oleh dua Puskesmas, yakni Puskesmas Sunyaragi dan Puskesmas Kesambi.Vaksinasi ini sebagai upaya untuk penanggulangan pencegahan Covid-19.

Ada sekitar 80 karyawan karyawati BP4D yang mengikuti vaksinasi, ini vaksinasi tahap pertama sebagai upaya kami mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan BP4D,” ungkap Iing, usai mengikuti vaksinasi di kantor BP4D Jalan Brigjend Darsono Bypass Cirebon.

Iing, menjelaskan sebelum dilakukan vaksinasi, para pegawai terlebih dahulu dilakukan screning kesehatan terlebih dahulu. Sebelum sampai ke meja Vaksin, pegawai akan dicek terlebih dahulu dari mulai histori kesehatannya sampai tekanan darahnya.

“Mudah-mudahan semua karyawan bisa memenuhi syarat untuk diberikan vaksin, ada beberapa tahapan sebelum di vaksin. Mereka akan diperiksa dulu riwayat kesehataannya, dan juga tekanan darahnya,” ungkap Iing.

Iing, menambahkan pemberian vaksin dilingkungan BP4D tidak hanya berlaku kepada pegawai yang berstatus ASN saja, namun pegawai non ASN seperti Office Boy (OB) dan juga Security juga mendapatkan jatah vaksin.(JS)

Komentar