Puluhan Umat Lintas Agama, Forkopimda, Komunitas, OKP dan Ormas Lakukan Doa Bersama Perdamaian Untuk Bangsa

Kilas Cirebon59 Dilihat

Kota Cirebon – Sejumlah tokoh budaya, Ormas , OKP dan lintas agama menggelar Doa Bersama di kawasan BAT Kota Cirebon. Mereka juga menggelar doa perdamaian untuk Indonesia dengan tema kami akan Jaga Toleransi dan kebersamaan dalam NKRI yang Ber- Pancasila dan Ber- Bhinekka Tunggal Ika. Senin (29/3/2021).

Mereka hadir dari berbagai latar belakang agama, kepercayaan, serta budaya. Hal itu tampak dari berbagai macam pakaian khas yang mereka kenakan masing-masing. Mereka beraneka ragam.

Ketua Forum Peduli Lingkungan Hidup Budaya Nusantara (FPLHBN) Kota Cirebon dan Ketua GM FKPPI Kota Cirebon M. Dany Jaelani, menjelaskan kegiatan ini adalah tekad kami dari masyarakat Kota Cirebon yang mungkin terwakili dari komunitas yang ada Forum Peduli Lingkungan Hidup Budaya Nusantara (FPLHBN) Kota Cirebon yang kewajiban kita untuk meluruskan rasa persatuan dan kesatuan kita tetap kuat.

“Kegiatan ini juga untuk menunjukkan kepada Nusantara bahwa toleransi umat beragama di Kota Cirebon ini masih kuat terjalin serta tidak terprovokasi aksi terorisme,” ungkap ketua GM FKPPI Kota Cirebon ini didampingi Panglima Laskar Macan Ali, Prabu Diaz.

Kegiatan yang bertema Jaga Toleransi dan kebersamaan dalam NKRI yang Ber- Pancasila dan Ber- Bhineka Tunggal Ika ini diharapkan tidak ada lagi ancaman ancaman bom maupun peristiwa terorisme lain yang dapat memecah belah bangsa.

Para tokoh agama dan pimpinan OKP serta ormas mengatakan, melalui kegiatan ini mereka menjamin seluruh bangsa khususnya di kota Cirebon tetap semangat menjaga perbedaan dan menjaga tolernsi dalam perbedaan serta menolak adu domba. Meskipun berbeda kepercayaan, namun tetap bersatu dalam NKRI.

Hadir dalam kegiatan Ketua Forum Peduli Lingkungan Hidup Budaya Nusantara (FPLHBN) Kota Cirebon dan Ketua GM FKPPI Kota Cirebon M. Dany Jaelani, Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Kasultanan Cirebon Prabu Diaz, Pastor edo pendeta dari Gereja St Yusuf, Umat Kong Hu Cu Romo Jumawi, Unsur Forkompimda Kota Cirebon, Para pemimpin Umat ( Islam, Hindu, Katolik, Kristen, Buddha, Kong Hu Tju, Kepercayaan ), Ketua Komunitas, Ormas dan Tokoh Masyarkat Se Kota Cirebon.(JS).

Komentar