Santuni Ratusan Yatim Piatu dan Guru Ngaji Dankomar TNI AL Ikut Donasi

Kilas Cirebon2 Dilihat

Kilascirebon.com – Ratusan anak yatim piatu dan guru ngaji di Cirebon belum lama ini mendapatkan santunan serta sembako juga alat prokes Covid 19 dari Forum Lingkungan hIdup dan Budaya Nuswantra ( FLHBN ) yang dihadiri oleh beberapa pejabat dan pimpinan BUMN serta aktifis di Cirebon.

Menurut Sekretaris Jenderal FLHBN yang juga Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali, Prabu Diaz, kegiatan sosial tersebut masuk pada kwartal IV selama pendemi Covid 19 di wilayah Cirebon, selamat satu tahun berlangsung dan dilaksanakan maraton di berbagai tempat.

” Untuk kegiatan kwartal IV ini, baik santunan maupun logistik lainnya, seperti susu kotak, mie instan, air mineral , madu stik, cerelak kami mendapatkan donasi dari keluarga besar Korps Marinir TNI AL, melalui Dankomar Mayjen Mar. Suhartono yang dikirim langsung dari Jakarta,” ujar Prabu Diaz.

Selain itu ada juga donasi dari beberapa komunitas bahkan crew kapal Tanker MV Ever Clear di Jepang juga ikut berpartisipasi dan semua itu dibagi habis kepada anak yatim piatu maupun masyarakat tidak mampu.

Tampak hadir Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ernawan Sik, SH, Komandan Kodim 0614 Cirebon, GM PT. Pelindo 2 Cirebon, Abdul Wahab, GM PT. KAI Daop Cirebon, GM PT.PTP Cirebon, Jajaran Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan Cirebon, Keluraga besar GM FKPPI Kota Cirebon, BIkkers Brotherhood 1% MC Indonesia, OKP SC 234 dan tokoh masyarakat Setempat.

Dalam sambutannya Prabu Diaz secara khusus menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Korps Marinir TNI AL yang begitu peduli dengan maayrakat yang terdampak Covid 19. ” Amanat itu telah kami salurkan, semoga kerjasama Sosial ini terus terjalin dan menjadi contoh bagi kita Semua,” ujar Prabu Diaz

Sementara itu Kapolres cIrebon Kota, AKBP Imron Ernawan seusai menyerahkan secara simbolis santunan dan sembako serta alat prokes Covid 19, seperti masker, handsanitizer dan sabun cuci tangan dalam sambutannya menyatakan kekaguman nya kepada Laskar Agung Macan Ali dan berbagai komunitas yang tergabung dalam Tim Satgasus Relawan Percepatan Pennaggulangan Covid 19 Indonesia yang begitu cepat melakukan langkah Sosial untuk masyarakat.

” Kami sangat apresiasi dengan kegiatan rutin ini. Dan rasa bangga dengan pola kolaborasi dengan adanya kepercayaan dari institusi lainnya. Ini harus dipertahankan dan terus dijaga. Kita laksanakan amanat itu untuk masyarakat,” ujar Imron.

(Aas)

Komentar