Laskar Agung Macan Ali Lakukan Pengawalan Ketat Syeikh Ma’mun Abu Samra, Ketua Dewan Masjid Gaza Palestina Tiba Di Kota Cirebon

Kilas Cirebon2 Dilihat

Kota Cirebon – Laskar Agung Macan Ali Kasultanan Cirebon mengawal ketat Syeikh Ma’mun Abu Samra, ketua Dewan Masjid Gaza Palestina yang datang di Kota Cirebon sekitar pukul 21.30 WIB. Sebelumnya Syekh Ma’mun telah melakukan kunjungan di wilayah Kabupaten Kuningan.

Pengawalan dilakukan sampai di salah satu hotel di kota Cirebon, dan setibanya di hotel, Syekh Ma’mun disambut Kepala Cabang (Kacab) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon, Sekretaris PD DMI Kota Cirebon, Ketua GM FKPPI, Panglima Laskar Macan Ali beserta anggotanya.

Setibanya di Cirebon, Syeikh Ma’mun merasa senang dengan penyambutan yang luar biasa sejak dari perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon, kawasan Ciperna. Hingga tempat dirinya menginap di Cirebon disambut dengan hangat.

“Saya merasa senang dengan penyambutan yang luar biasa mulai dari perbatasan,” ujar Syeikh Ma’mun melalui penerjemah Ustadz Zaenal.

Selama di Cirebon akan mengikuti serangkaian acara yang telah disusun oleh ACT Cirebon. “Insya Allah saya akan mengikuti kegiatan yang sudah disusun ACT sesuai jadwal,” ungkap Syeikh.

Sementara itu, Sekretaris PD DMI Kota Cirebon Didi Sunardi mengatakan, akan mendampingi Syeikh Ma’mun Abu Samra selama kegiatan dakwah di Kota Cirebon. Mulai dari salat Subuh sampai Ashar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon serta ke beberapa tempat lainnya.

“Kami (DMI, red) siap menemani Syeikh mulai dari pagi hingga selesainya,” ujar Didi.

Perlu diketahui bahwa rencananya Syeikh Ma’mun akan mengikuti salat Subuh di Masjid Subulussalam di Kompleks Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Dilanjutkan mengunjungi Markas Macan Ali dan Keraton Kasepuhan pukul 10.00 WIB.

Kemudian Syeikh mengikuti Salat Duhur di Masjid Nurrohman. Dilanjut Salat Ashar dan tausiyah di Masjid At-Taqwa. Dan dilanjut perjalanan menuju ke Bandung.(JS).

Komentar