Sebanyak 61 kendaraan Diperiksa Di Pos Pam Kalijaga Ops Ketupat Polres Cirebon Kota

Kilas Cirebon69 Dilihat

Kota Cirebon – Penyekatan terus menerus dilaksanakan oleh pos pam yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota pada Ops Ketupat Lodaya 2021 tahun ini. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan upaya pemerintah dalam melindungi rakyatnya untuk tidak membuat kloster baru penyebaran covid19.

Dengan menghimbau dan melarang untuk tidak mudik lebaran tahun ini. Penyekatan itupun juga dilakukan oleh Pas Pam Kalijaga di bawah pimpinan kapolsek lemahwungkuk IPTU Muhyidin SH, MH, di Pos Check Point Kalijaga Jl. Kalijaga Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon pada malam ini. Sabtu (08/05/21) jam 22.30 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH. S.IK.MH melalui Kapospam kalijaga IPTU Muhyidin SH, MH mengatakan dalam pelaksanaan penyekatan dilakukan dengan membagi jalan menjadi 2 lajur. Lajur dari sebelah kanan dikhususkan bagi pengendara yang di putar balikan, sementara lajur kiri bagi pengendara dari wilayah Cirebon

“Setelah dilakukan pemisahan 2 lajur, pengendara roda 2 maupun roda 4 dari wilayah luar kota dilakukan pemeriksaan berupa surat – surat kendaraan (SIM & STNK), Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM), serta surat hasil Tes antigen PCR (Polymerase Chain Reaction). Bagi yang tidak dapat menunjukan hasil tes antigen selanjutnya diputarbalikkan melalui jalur kanan yang akan kembali menuju jalan By Pass Jl. Kalijaga Kota Cirebon menuju arah Jakarta untuk kembali ke Kota Masing masing pemudik “. Tegasnya

Kasubbag humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH.MH menjelaskan turut hadir dalam kegiatan penyekatan tersebut Kanit Sabhara Ipda Subagja selaku padal plug 3 dan di hadiri anggota Sat Lantas Polres Cirebon Kota serta Polsek Lemahwungkuk, TNI AD, PM, TNI AL, Dishub, Pol PP dan seluruhnya sebanyak 25 Personil.

“Hasil pengecekan di Pos Check Point Kalijaga Dalam Rangka Ops Ketupat Lodaya Tahun 2021 sebanyak 94 unit Kendaraan dengan rincian untuk Kendaraan R4 sebanyak 63 Kendaraan, untuk Kendraan R2 sebanyak 31 kendaran. Dan kendaraan yang dii Putar balik untuk R4 sebanyak 4 unit kendaraan sementara untuk R2 sebanyak 6 unit kendaraan dengan keterangan ingin pulang kampung.” Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasubbag humas Polres Cirebon Kota.(JS).

Komentar