Wali Kota: Ingatkan Masyarakat untuk Selalu Jalankan Prokes

Kilas Cirebon2 Dilihat

Kota Cirebon – Masyarakat harus senantiasa diingatkan untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan (prokes), sehingga masyarakat menyadari pandemi Covid-19 masih terjadi.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., usai Apel Patroli Berskala Besar Pendisiplinan Prokes Covid-19, Kamis, 6 Mei 2021 di Balai Kota Cirebon. “Patroli skala besar ini untuk menghentakkan sekaligus mengingatkan masyarakat agar senantiasa memelihara kesehatan mereka dengan disiplin menjalankan prokes,” tegas Azis. Masyarakat juga dipaksa untuk tidak lupa menjalankan prokes dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan.

Diakui Azis, seiring dengan semakin masifnya penyuntikkan vaksin, kesadaran untuk menjalankan prokes mengendur. Terutama saat ini, dimana sering sekali terjadi kerumunan untuk membeli berbagai kebutuhan menjelang perayaan Idul Fitri. Padahal di setiap kerumunan manusia, virus corona senantiasa mengancam dan berpotensi menular dengan beragam mutasi.

Kegiatan ini memberikan kesadaran agar masyarakat senantiasa menjalankan kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. “Agar Covid-19 ini tidak semakin menyebar,” ungkap Azis.

Pada kesempatan itu, Azis juga menyebutkan bahwa akan rutin melakukan monitoring dan kontrol ke setiap pusat perbelanjaan hingga pasar tradisional dan toko-toko yang berpotensi membuat kerumunan. “Kami akan terus ingatkan kepada masyarakat untuk tidak abai menjalankan prokes,” tegas Azis.

Pada patrol skala besar, berbagai unsur dari Satpol PP, Dishub, TNI, dan Polri dibagi menjadi sejumlah kelompok mengelilingi sejumlah ruas di Kota Cirebon. Melalui pengeras suara, masyarakat diingatkan kembali untuk tetap disiplin menjalankan prokes agar terhindar dari Covid-19.(Adv).

Komentar