Forkopimda Kota Cirebon, Tinjau Pelaksanaan Hari ke-2 Uji Coba Penerapan Ganjil Genap di Kota Cirebon

Kilas Cirebon80 Dilihat

Kota Cirebon – Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Mulyadi bersama Komandan Kodim (Dandim) 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto, Kasat Lantas AKP La Ode Habibi, Kadishub Kota Cirebon Andi Armawan, dan Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Edi Siswoyo meninjau langsung pelaksanaan hari ke-2 uji coba penerapan ganjil genap di Kota Cirebon. Sabtu (14/8/21).

Peninjauan langsung dengan berkeliling meninjau ke delapan lokasi atau titik pemberlakuan ganjil genap menggunakan sepeda motor.

Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan hasil tinjau, penerapan uji coba ganjil genap sudah bagus, lalulintas mengalir dan terkendali. Beberapa ruas jalan di dalam Kota Cirebon masih cukup landai.

“Evaluasi kami pertama bagaimana terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, yang kedua perlunya penambahan rambu-rambu di lokasi, supaya masyarakat jarak 100 meter dari titik ganjil genap bisa mengetahui,”ungkapnya.

Agus berharap, seluruh masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya dapat mengetahui bahwa ganjil genap tersebut akan diterapkan hari Senin (16/8/21).

“Tujuan kita adalah untuk terus menekan peningkatan bertambahnya angka Covid-19 di Kota Cirebon bisa tercapai. Sekali lagi kami mohon maaf kepada masyarakat merasa terganggu adanya penerapan ganjil genap ini, tapi ini adalah bagian dari ikhtiar kita dalam menekan angka kasus Covid-19 dan ekonomi masih bisa tumbuh dan berkembang,” ungkapnya.

Sekda menjelaskan jadwal atau jam penerapan gage di Kota Cirebon tidak berubah dan apa yang sudah kita sepakati bersama bahwa penerapan ganjil genap di Kota Cirebon dimulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB di delapan titik pintu masuk dan pusat keramaian Kota Cirebon. (JS).

Komentar