Herman Khaeron Bagikan Wifi Gratis di Cirebon. Bantu Anak Sekolah Untuk Belajar Online

Kilas Cirebon7 Dilihat

Kota Cirebon – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron, memberikan fasilitas WiFi gratis di Cirebon. Pemberian fasilitas ini demi membantu meringankan beban anak sekolah dalam belajar online di masa Pandemi Covid-19.

Pemberian WiFi gratis tersebut sekaligus kunjungan reses Herman Khaeron yang dilakukan di kota Cirebon dan menghadiri rangkaian puncak pemberian santunan dan paket sembako untuk anak yatim di Markas besar Laskar Macan Ali Nuswantara, Jl Alun-alun Timur No.37 Keraton Kasepuhan Cirebon.
Jumat (20/8/2021).

Herman Khaeron dalam sambutannya mengatakan Fasilitas WiFi gratis ini, nantinya bisa digunakan oleh anak-anak sekolah dalam melakukan belajar online atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Karena selama ini, pembelajaran online selalu menemukan banyak permasalahan, seperti kuota dan sinyal.

Banyak orangtua yang mengeluh karena kebutuhan kuota internet yang mahal, akibat adanya belajar online. Untuk itulah, dengan adanya WiFi gratis ini, menjadi solusi perekonomian di tengah masa Pandemi Covid-19 ini.

“Bukan hanya anak sekolah saja, tapi masyarakat juga bisa memanfaatkan WiFi gratis ini,” ungkap Herman Khaeron.

Pria yang akrab disapa Kang Hero ini menjelaskan, WiFi gratis ini disediakan satu tahun ke depan dan bisa diperpanjang. Dengan demikian, selain untuk sarana belajar online anak-anak sekolah, juga bisa dimanfaatkan untuk menelepon keluar negeri. Sebagai contoh di Indramayu, banyak masyarakat bekerja sebagai TKI.

Selain faktor ekonomi, pemberian WiFi gratis ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam meringankan beban masyarakat. Selain pemberian WiFi, para UMKM juga dibantu, baik revitalisasi sarana.(JS).

 

,

Komentar