Ketua Pemuda Batak Bersatu Cirebon Sahat Tua Sinambela, Salurkan Bantuan untuk Warga

Kilas Cirebon5 Dilihat

Kota Cirebon – Belum meredanya pandemi Covid di Indonesia, khususnya Cirebon, membuat rumah sakit dan tempat karantina mandiri menjadi overload capacity, baik masyarakt yang terpapar dan harus dirawat inap dengan tempat khusus yang diisolasi maupun masyarakat yang terpapar dengan setatus OTG . Sehingga banyak yang harus di karantina di rumah sendiri dengan peralatan medis seadanya.

Melihat kondisi tersebut, keluarga besar Pemuda Batak Bersatu Cirebon, melajukan gerakan sosial dengan menyumbangkan ribuan masker , handsanitazer , sembako dan baju azmad. Selain itu juga menyediakan pinjam pakai Gratis tabung oksigen medis secara gratis dengan regulator serta selang penyalur pernapasan.

” Kami sediakan Tabung Oksigen medis yang siap pakai kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terkonfirmasi covid 19 dan mengalami sesak napas di rumah Karena tidak tertampung di Rumah Sakit karena semua bad penuh. Semua kami pinjamkan kepada masyarakat dan Gratis tinggal pakai karena kami sediakan pula regulator dan selang oksigen nya,” ujar Sahat Tua Sinambela.

Selain di distribusikan kepada masyarkat secara lnagsung, DPC PBB juga bekerjasama dengan Posko Relawan Penanggulangan Covid 19 Cirebon yang berada di Markas Besar Laskar Mcan Ali Nuswantara dalam menyalurkan bantuan APD prokes kesehariannya dibutuhkan masyarakat termasuk sembako dan tabung Oksigen medis.

Hal itu dibenarkan oleh Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantra, Prabu Diaz saat di hubungi kilascirebon.com di posko.gugus tugas Chairperson of the Main Task Force for the Volunteers for the Acceleration of the Handling of Covid 19, Nuswantara .

Prabu Diaz menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkolaborasi dengan DPC Pemuda Batak Bersatu sejak lama. Berbagai kegiatan banyka di support oleh DPC PBB, antar lain, ribuan masker, handsanitazer , sembako dan santunan untuk ratusan anak yatim piatu.

” Kami sudah lama berkegiatan bersama ketua DPC PBB Cirebon, Sahat Tua Sinambela. Saat ini saja kami dibantu beberapa tabung oksigen lengkap dengan regulator dan selang pernafasan. Tabung tersebut kami pinjam pakai kan kepada masyarakat secara Gratis. Jika isi oksigen nya habis pun, kami yang tanggung biaya pengisiannya,” ujar Prabu Diaz.

Sebagai Chief eksekutif Posko Relawan Covid 19, Prabu Diaz sangat mengapresiasi keluarga besar DPC PBB Cirebon dan berharap menjadi inspirasi komponen Lain di masyarakat.

( Yul )

Komentar