PHE Anggursi gandeng FLHB Nuswantara Adakan Vaksinasi Gratis dan Berbagi Santunan

Kilas Cirebon92 Dilihat

Kota Cirebon .- Belum redanya penyebaran Virus Corona 19 di Indonesia menimbulnya berbagai masalah terutama anjlognya kondisi ekonomi yang berdampak langsung kepada masyarakat. Berbagai upaya maksimal dilakukan pemerintah terutama pemberian bantuan langsung dan percepatan Pennaggulangan Covid 19 salah satunya adalah vaksinasi.

Berbagai institusi juga turut bahu membahu membantu masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 dengan melakukan kegiatan lnagsung di masyarakat, salah satunya adalah Pertamina Hulu Energy (
PHE ) Anggursi Pusat Jakarta.

Salah satu kepedulian PHE Anggursi dalam percepatan Pennaggulangan covid 19 yaitu menggandeng Forum LIngkungan Hidup dan Budaya Nuswantara FLHBN ) Cirebon yang membuka Chairperson of the Main Task Force for the Volunteers for the Acceleration of the Handling of Covid 19, Nuswantara telah menyiapkan Ventilator, belasan tabung oxygen medis dan peralatan voging serta sterilisasi lokasi yang diperuntukan kepada masyarakat yang membutuhkan secara grtais.

” Alhamdulillah kami saat ini akan di support oleh PHE Anggursi Jakarta dalam program saat ini, yiatu vaksinasi gratis dan rencana membuka tempat untuk isolasi mandiri masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19 berstatus OTG khusus pria. Persiapan sedang kami lakukan dengan PHE Anggursi untuk langkah selanjutnya,” ujar Dedi Setiadi Al. Prabu Diaz selaku Chief Officer Posko Relawan Covid 19 saat jumpa pers di Cirebon.

Selain vaksinasi Grtais, Prabu beserta jajaran nya juga bersiap membagikan makanan siap saji kepada kelurga yg terpapar Covid, pembagian sembako dan penyemprot disinvektan graris ke tempat ibadah, fasilitas umum, sekolah dan sarana lainnya, termasuk sosialisasi kepada masyarakat tentang prokes dan pennaggulangan nya.

Pihaknya lanjut Prabu, melakukan sosialisasi bagaimana menyikapi pendemi Covid 19 kepada 265 ketua Rukun Warga ( RW) dan 1000 an Kepala sekolah se kota Cirebon dalam menghadapi rencana belajar tatap muka, juga santunan kepada yatim piatu serta masyatakat yang tidak mampu.

” Pastinya kami mengucapkan terima kasih kepada PHE Anggursi yang begitu respon dengan kondisi penyebaran Covid 19 saat ini dengan menggandeng kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutus penyebran Covid 19. Dalam jurnal kegiatan akan kami sampaikan ke pemerintah pusat dan instansi terkait, sebagai laporan adanya kepedulian dan keterlibatan PHE Anggursi Pusat di Cirebon,” ujar Dedi Setiadi Al. Prabu Diaz ynag juga Sekretrais Jenderal FLHB Nuswnatara.

( Jul )

Komentar