Warga Abdi Darma Berharap Macan Ali Menjebatani Bertemu Owner Pengembang Mega Proyek

Kilas Cirebon3 Dilihat

Kota Cirebon – Sejumlah warga Desa Adi Dharma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, mendatangi Markas Besar Laskar Macan Ali di Jalan Alun-alun Kasepuhan Cirebon No 37 Kota Cirebon. Selasa (17/8/21).

Kedatangan perwakilan warga tersebut terkait akan adanya pembangunan perumahan di Desa Adi Dharma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon yang hingga saat ini masih belum adanya kesepakatan warga dan pengembang perumahan tersebut.

Rio perwakilan warga Desa Adi Dharma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, menjelaskan kedatangan kami ke markas laskar macan ali untuk meminta bantuan dilakukan mediasi dengan pihak pengembang perumahan tersebut karena sampai saat ini masih belum adanya kesepakatan.

“Kedatangan kami ke sini hanya meminta bantuan untuk dipertemukan dengan pengembang. Kita dapat kabar Kalau proyek ini sudah mau berjalan sedangkan ada beberapa point yang belum ada kesepakatan dalam pertemuan awal yang sudah dilakukan.”ungkapnya

Rio menjelaskan kami hanya menginginkan jangan sampai pembangunan perumahan tersebut menggangu warga sekitar seperti penanganan kerusakan rumah di perumahan Adi Darma, karena jarak sangat dekat, debu serta juga jam operasional dari aktivitas pembangunan nanti.

Kami juga mempertanyakan legalitas izin seperti amdal lalin serta lainnya. “Harusnya izin-izinnya dulu dilengkapi. Baru setelah itu, proses pembangunan berjalan,” tandasnya

Sementara itu Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara Prabu Diaz mengatakan bahwa kedatangan perwakilan warga Desa Adi Dharma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon kami terima dengan baik. Kami akan lakukan mediasi antara pengembang perumahan tersebut dengan warga yang nantinya akan ada kesepakatan bersama.

“Kami akan lakukan mediasi antara pengembang dan warga Desa Adi Dharma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Kami juga akan layangkan surat kepada pengembang, Forkopimda Kabupaten Cirebon, Dandim 0620 Cirebon serta Polres Cirebon kota untuk menanyakan terkait pembangunan proyek tersebut.” ungkapnya

Sekedar di ketahui bahwa proyek pembangunan perumahan dengan luas tanah 35 Hektar diantaranya di Desa Adi Dharma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon dengan luas 25 Hektar dan di desa Jadi Mulya Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon seluas 10 Hektar.(JS).

Komentar