Warga Cirebon Sedih Mendengar Alih Tugas Kapolres Ciko menjadi Kapolres Cimahi

Kilas Cirebon4 Dilihat

Kota Cirebon – Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan SH,Sik,MH sosok yang peduli dengan lapisan masyarakat kota Cirebon bakal segera mengakhiri masa tugas di Kota Cirebon, beliau akan pindah menjadi Kapolres Cimahi.

Kepindahannya Kapolres Cirebon kota yang mempunyai tagline semangat Saya Sehat, Saya Kuat dan Saya Bahagia, sesuai dengan Telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Dalam surat keputusan tersebut memutasi 98 pejabat tinggi (PATI) dan pejabat menengah (PAMEN).

Adapun mutasi 98 perwira ini tertuang dalam salinan surat telegram nomor ST/1701/VIII/KEP./2021.

Sedangkan penggantinya adalah AKBP M Fahri Anggia Natua Siregar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kendati demikian, belum diketahui kapan serah terima jabatan akan dilakukan.

Warga kota Cirebon pasti bersedih mendengar berita kepindahan tersebut karena sejak pertama bertugas di Kota Cirebon, Imron dikenal sebagai perwira yang religius dan aktif dalam beragam kegiatan sosial.

Imron juga sejak awal bertugas membulatkan tekadnya dalam menindak geng motor untuk Kamtibmas di kota Cirebon

Selain menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat, juga melakukan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu).

Kesedihan tersebut diungkapkan oleh salah satu warga Kasepuhan Kota Cirebon dan juga sebagai relawan penanganan covid19 Cirebon, Yadi (35) . Dia bersedih karena merasa Kapolres sekarang sangat berbeda, banyak warga dibantu dan dengan ikhlas turut serta memerangi Covid-19.

“Saya dengar Pak Imron Kapolres Cirebon Kota akan diganti, secara pribadi saya sangat sedih dan sekaligus berterimakasih sudah memperhatikan kota Cirebon ini melalui banyaknya bantuan bagi warga Cirebon. Mudah-mudahan di tempat yang baru, Beliau selalu diberi kesehatan dan rejeki yang banyak,” ungkapnya (JS).

Komentar