Kota Cirebon – Gebyar Vaksinasi secara masal terus dilaksanakan pemerintah Kota Cirebon. Sedikitnya 12 ribu dosis akan dihabiskan dalam 3 hari ke depan.

Pelaksanaan gebyar Vaksinasi selama 3 hari di laksanakan di Kantor KSOP Pelabuhan Cirebon serta di beberapa sekolah SMP Negeri di kota Cirebon yang dimulai 1 hingga 3 September 2021.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, gebyar vaksin ini merespons yang disampaikan gubernur Jawa Barat.

“Kota Cirebon menyelenggarakan di 5 lokasi dan selama 3 hari ke depan sekitar 12 ribu dosis,” ungkap Walikota Cirebon Nashrudin Azis Rabu (1/9/2021).

Nashrudin Azis menjelaskan pelaksanaan vaksinasi masal ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Forkopimda dan TNI Polri untuk mempercepat vaksinasi covid-19.

Walikota menjelaskan, Kota Cirebon sekarang tidak memberlakukan istilah stok vaksin dan begitu tersedia atau mendapatkan kiriman, langsung akan dihabiskan.

“Jadi kita sekarang tidak mengenal stok vaksin. Pokoknya yang ada, dihabiskan, disuntikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Humas KSOP Pelabuhan Kota Cirebon, M.Danny Djaelani mengungkapkan, vaksinassi di KSOP ditujukan bagi nelayan, pekerja pelabuhan dan ABK.

“Sasaran vaksinasi pekerja Pelabuhan dan masyarakat umum dengan NIK Kota Cirebon.Juga melayani vaksinasi untuk masyarakat umum. Diharapkan, ini bisa mempercepat laju vaksinasi covid-19 untuk Kota Cirebon.

Sementara untuk pelajar, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di SMPN 1 Kota Cirebon (1-2 September 2021), SMPN 8 Kota Cirebon (1 September 2021), SMPN 9 Kota Cirebon (2 September 2021).(JS)

Loading...