Kota Cirebon – Tongkat komando Polres Cirebon Kota yang sebelumnya dipegang oleh AKBP Imron Ermawan, kini dipegang oleh AKBP M.Fahri Siregar, Serah terima jabatan Kapolres Cirebon Kota pun dilaksanakan di Mapolda Jabar dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjend Pol Ahmad Dofiri.

Lebih kurang 8 bulan berdinas di Kota Cirebon, AKBP Imron Ermawan kini harus pindah tugas dan berdinas sebagai Kapolres Cimahi Kota. Meski hanya bertugas sekira 8 bulan, Imron terbilang berhasil menjaga kondusifitas kota berjuluk kota Wali ini. Bahkan selama kepemimpinannya, Imron sangat dekat dengan berbagai kalangan dan masyarakat Cirebon Kota, dari mulai anak-anak sampai Lansia.

“AKBP Imron Ermawan, itu orangnya supel dan mudah bergaul. Ia sangat dekat dengan anggota di Polres Cirebon Kota, bahkan dengan masyarakat” ujar Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Habibie, Sabtu, 8 September 2021.

Menurut Habibie, perwira dengan melati 2 di pundaknya tersebut merupakan sosok yang humanis dan dekat dengan masyarakat. Di masa pandemi Covid-19 ini, Imron pun turun langsung ke masyarakat mengecek dan memberikan bantuan bagi warga Lansia, warga yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Sangat kehilanganlah sosok pemimpin yang tegas dan humanis,” ucapnya.

Bukan hanya anggotanya yang sangat kehilangan, masyarakat kota Cirebon juga sangat kehilangan sosok Kapolres yang dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan, terbukti ada bentangan spanduk yang mengucapkan ” Jasamu Takkan Terlupakan, AKBP. Imron Ermawan SH.S.IK .MH Pelindung, Pengayom Masyarakat Cirebon Kota & Lansia” yang terpasang dengan kain putih dan cat warna hitam merah terpasang di perempatan lampu merah jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Ucapan kehilangan beliau juga tertuang dalan status WhatsApp diberbagai kalangan serta media Sosial masyarakat kota Cirebon terpasang di status, photo kegiatan AKBP Imron Ermawan dalam masa bertugas di Cirebon Kota

“Selamat Jalan sahabatku, Sahabat para lansia dan kaum dhuafa, kami masyarakat Cirebon tidak pernah lupa torehan tinta sosialmu.” salah satu status WhatsApp dari salah satu tokoh kota Cirebon yang merasa kehilangan AKBP. Imron Ermawan.

Selama lebih kurang 8 bulan kepemimpinannya, karir AKBP Imron tidak serta selalu mulus. Saat datang ke Kota Cirebon sebagai orang nomor satu di Mapolres Cirebon Kota, Imron dihadapkan dengan berbagai persoalan seperti geng motor, pembobolan ATM, dan kejahatan jalanan lainnya. Dirinya pun membuat sebuah tim khusus yang bertugas untuk memberantas geng motor dan kejahatan jalanan lainnya, termasuk penyakit masyarakat.

Kini AKBP Imron Ermawan sudah berpindah tugas dan pengganti beliau adalah AKBP M.Fahri Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai sebagai Kasubdit Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya. (JS).

Loading...