Kota Cirebon -Pengurus Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Jawa Barat resmi melantik dan menobatkan AKP (Purn) H. Basirun sebagai ketua PP Polri cabang Cirebon Kota periode 2021-2026 , Sabtu (20/11/21).

Ketua PP Polri Cabang Cirebon terpilih AKP (Purn) H. Basirun didampingi Ketua Panitia, AKP (Purn) Dadang Effendi, mantan Kanit Lantas Polsek Weru mengatakan, keberadaan organisasi purnawirawan Polri tersebut selain sebagai wadah silaturahim para purnabhakti juga untuk pengabdian dalam kegiatan sosial dan pembangunan.

Dikatakan Basirun, pihaknya juga siap berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Cirebon dalam mewujudkan kondusivitas dan stabilitas pembangunan.

Ketua PP Polri Jabar Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya menyampaikan apresiasi dan selamat atas terbentuknya organisasi para purnawirawan Polri di Cirebon Kota tersebut. Mantan Kapolda Jabar tahun 2013 tersebut berharap, keberadaan PP Polri di daerah masih bisa berperan dan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

“Ini membuktikan bahwa kita sebagai purnawirawan Polri masih bisa berkiprah dan berkontribusi positif untuk pembangunan. Contoh kecilnya di tengah pandemi Covid-19 ini, kita bisa melakukan kegiatan sosialisasi 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) kepada masyarakat,” ujarnya.

Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya menambahkan di daerah Jawa Barat PP Polri sudah terbentuk pada tanggal 30 Juni 1999 sampai saat ini sudah 22 tahun dan PP Polri adalah para purnawirawan anggota kepolisian yang sudah masa pensiun akan tetapi tetap berkiprah di masyarakat.

Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis melalui kepala Kesbangpol Kota Cirebon Buntoro menyampaikan apresiasi adanya Ketua PP Polri Cabang Cirebon terpilih Purn AKP. H.Basirun dan adanya PP Polri cabang Cirebon Kota Sangat penting karena seorang Purnawirawan pengabdi bangsa walaupun sudah habis masa jabatan namun sangat potensial untuk menjaga bangsa Indonesia yang kondusif bagi kota Cirebon.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota AKBP. Fahri Siregar S.ik SH.MH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan ketua dan pengurus PP Polri cabang Cirebon dan berharap PP Polri Cabang Cirebon agar selalu mendukung dan mendampingi Polri dalam setiap tugas dan kegiatannya serta selalu memegang teguh dan setia kepada institusi Polri.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus PP Polri Cabang Cirebon Kota tersebut dilakukan langsung Ketua PP Polri Jabar Brigjen Pol Purn Tubagus Anis Angkawijaya di hotel Prima Kota Cirebon. Acara pelantikan dihadiri Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar S.H., S.I.K., M.H. , Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, Kepala Kesbangpol kota Cirebon , Buntoro dan perwakilan dari DPRD kota Cirebon R.Endah Arisyanasakanti SH. Anggota Komisi l. (JS).

Loading...