Kota Cirebon – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Cirebon bekerjasama dengan Polri menggelar acara gerakan vaksinasi Nasional dengan Polres Cirebon Kota yang dilaksanakan di Klinik Pratama Dokes Polres Cirebon Kota, Jl Diponegoro Kota Cirebon, Sabtu (20/11/21).

Gerakan Vaksinasi Nasional Covid 19 diperuntukan bagi masyarakat umum wilayah Cirebon, Pelajar dan Mahasiswa. Dengan menyediakan vaksin jenis Cinovac dosis satu dan dua.

Ketua DPC IWAPI Cirebon, Sylvi Nurrisa mengatakan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI DPC Cirebon bekerjasama dengan Polri menggelar acara gerakan vaksinasi Nasional di Klinik Pratama Dokes Polres Cirebon Kota dengan menargetkan menyasar 500 peserta yang diprioritaskan untuk masyarakat umum dan pelaku UMKM.

“Kami mengajak seluruh pelaku UMKM dan Masyarakat berKTP domisili manapun yang belum divaksinasi, memanfaatkan momentum ini, agar kita bisa mencapai herd Immunity atau kekebalan tubuh,” ujar Ketua DPC IWAPI Cirebon, Sylvi Nurrisa.

Sylvi Nurrisa menjelaskan kerjasama IWAPI-Polri ini dalam rangka membantu Pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui gerakan vaksin nasional.

“Ini merupakan komitmen dan kontribusi IWAPI dalam membantu Pemerintah, kami memahami dan menyadari bahwa melalui Vaksinasi Nasional dapat menggerakkan ekonomi yang artinya dapat membangkitkan para UMKM di tengah pandemi dan yang jelas membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota AKBP. Fahri Siregar S.IK SH.MH dalam kunjungannya di Gerakan Vaksinasi Nasional Covid 19 Iwapi dan Polri, mengatakan bahwa Polres Cirebon Kota akan tetap terus melaksanakan upaya menangkal penyebaran covid-19 salah satunya bekerjasama dengan seluruh Stakeholder dengan bekerjasama pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

“Tentu pelaksanaan program vaksin dengan melibatkan berbagai stakeholder tujuannya untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity). Selain itu, manfaat vaksin dapat membuat seseorang terhindar dari paparan covid-19” ujarnya. (JS).

Loading...