Mengunjungi Tempat Penyelenggaran FBN, Prabu Diaz Berharap institusi Terkait Mensupport Kegiatan Festival Budaya Nusantara

Kilas Cirebon65 Dilihat

Kota Cirebon – Ketua dan Sekjen Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FLHBN), M. Dany Jaelani dan Prabu Diaz mengunjungi Taman air Goa Sunyaragi kota Cirebon. Rabu (16/11/21).

Sekretaris Jendral FLHBN Prabu Diaz mengatakan bahwa kunjungan hari ini adalah meninjau yang rencananya tempat ini akan di jadikan acara gelar budaya yang akan mendatangkan para raja dan sultan se-Nusantara serta budayawan dan pejabat negara.

“Saya sebagai masyarakat Cirebon pastinya ingin melihat persiapan yang ada. Ternyata pemilik tempat ini kesultanan kasepuhan telah memberikan ijin kepada penyelenggara kegiatan Festival Budaya Nusantara di goa sunyaragi” ungkapnya

Prabu Diaz menjelaskan kami dari masyarakat Cirebon sebagai aktivis budaya pada prinsipnya mendukung kegiatan ini dan kami meminta kepada pemerintah untuk mengeluarkan perijinan karena ini menunjukkan jati diri bangsa.

‘Saya sebagai masyarakat yang kebetulan sebagai Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali menjamin penyelenggara itu akan aman. Pastinya kami juga akan kordinasi terlebih dahulu dengan aparat setempat bahwa gelar ini adalah momentum yang paling tepat dan bagus untuk mengangkat destinasi wisata Jawa Barat, bukan hanya Cirebon tapi juga Jawa barat.” ungkap Prabu Diaz.

Prabu Diaz juga berharap institusi terkait baik pemerintah pusat , kemudian kementerian dan pihak kepolisian dan lainya sama-sama mensupport kegiatan gelar budaya yang sangat fenomenal ini.

“Hari ini kami meninjau tempat kegiatan pagelaran budaya tersebut cukup layak dan cukup aman untuk menjadi tempat penyelenggaraan.” tutupnya. (JS).

Komentar