PALHBN Cirebon Tanam 11 Ribu Pohon Mangrove Di Pantai Kejawanan Kota Cirebon

Kilas Cirebon5 Dilihat

Kota Cirebon – Perkumpulan Aktivis Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (PALHBN) Cirebon kembali melaksanakan kegiatan Penanaman pohon mangrove dengan acara Mamo My Darling ( Mari Move On Masyarakat Sadar Lingkungan ) 3 tahun 2021. Bertempat di pantai Kejawanan Kota Cirebon. Sabtu (6/11/21).

M.Dany Jaelani selaku ketua Perkumpulan Aktivis Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (PALHBN) Cirebon mengatakan kegiatan ini adalah agenda tahunan kami yang setiap tahun kami laksanakan dengan mengajak semua berbagai komunitas di Cirebon dan Forkopimda Kota Cirebon untuk mencintai lingkungan dengan menanam mangrove di pantai Kejawanan Kota Cirebon.

Dany menjelaskan penanaman pohon mangrove dengan acara Mamo My Darling ( Mari Move On Masyarakat Sadar Lingkungan ) adalah kegiatan kami yang ke tiga tahun 2021 dan menjadi Program tahunan dalam rangka hari Mangrove Sedunia Tingkat Nasional.

“Setiap tahun kami selenggarakan kegiatan ini dan ini tahun yang ke lima akan tetapi acara Mamo My Darling ( Mari Move On Masyarakat Sadar Lingkungan ) ke tiga baru kami laksanakan terkait pandemi covid-19 kemaren tertunda.” ungkapnya

Prabu Diaz mengatakan hari ini kita lakukan penanaman pohon mangrove sejumlah 12 Ribu Pohon Mangrove di pantai Kejawanan Kota Cirebon di lahan yang sudah disediakan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang diikuti Forkopimda kota Cirebon, Kepala Dinas dilingkungan pemkot Cirebon, Kepala BUMN , Perumda dan seluruh aktivis peduli Lingkungan, pelajar dan termasuk dari TNI – Polri.

Prabu Diaz mengajak pemerintah daerah, sekholder dan masyarakat kota Cirebon untuk peduli lingkungan dan memberikan ruang waktu kepada aktivis untuk menjaga lingkungan hidup.

“Kami mengajak semua Sekholder baik itu dari pemerintah daerah dan masyarakat kota Cirebon untuk bersama-sama lebih peduli terhadap lingkungan dan memberikan ruang waktu untuk aktivis agar dapat menjaga lingkungan hidup kita.” Ungkapnya

Hadir dalam kegiatan Mamo My Darling 3, Mantan Walikota Cirebon dua periode Subardi Spd yang juga sebagai pembina Perkumpulan Aktivis Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (PALHBN) Cirebon, Danlanal Cirebon Letkol Laut Ainul Muslimin, Surip SE.MM Kabid Pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Kasub Garnisun 0614 Mayor Marinir Johari, Kepala Cabang 8 Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jabar Akhmad Subagja
dan undangan lainnya dari komunitas pencinta lingkungan hidup kota Cirebon.(JS).

Komentar