Kota Cirebon – Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswnatra, Prabu Diaz dikunjungi oleh Rambut Suci Rosulluloh Nabi Muhammad SAW bertemoat di Mabes LMA Kasepuhan Cirebon, kemarin.

Rambut Suci Rosululloh tersebut dibawa oleh KH.Aunur Rofiq Lil Firdaus ( Opik Tombo Ati ) penyanyi religi Indonesia yang ikut mendampingi Syech Ali Hanafiah Rais Mustasyar Dewan Dakwah Pemerintah Turki. Ikut pula dalm rombongan Muhibah tersebut Jenderal TNI Pur. Syamsul Jalal, mantan Danpuspom dan Kajagung RI.

Setibanya Opik Tombo Ati datang beserta Syech Ali Hanafiah Rais Mustasyar Duti dari Turki beserta rombongan disambut hangat oleh Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara Prabu Diaz, Forkopimda Kota Cirebon dan ratusan masyarakat kota Cirebon.

Opik tombo ati membawa rambut Rasulullah SAW hanya dibungkus kain berwarna hijau bertuliskan kalimat tauhid. Rombongan langsung memasuki ruangan khusus yang sudah disediakan dan di hadiri beberapa Forkopimda Kota Cirebon dan tamu undangan.

Diruangan khusus Opik tombo ati beserta Syech Ali Hanafiah Rais Mustasyar Duti dari Turki langsung melakukan proses pembukaan kain pembungkus sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dan selanjutnya dilakukan proses pencucian dengan air zam-zam.

Setelah dilakukan proses pencucian rambut baginda Rasulullah selanjutnya Forkopimda Kota Cirebon dan tamu undangan satu persatu mencium sehelai rambut Nabi Muhammad SAW. Proses penciuman dipimpin langsung oleh Opik Tombo Ati dan Syech Ali Hanafiah Rais Mustasyar Duti.

Bukan hanya tamu undangan saja masyarakat umum kota Cirebon yang hadir dalam kesempatan tersebut dapat melihat secara langsung dengan dihadirkan di depan markas besar laskar Agung Macan Ali Nuswantara.

Kunjungan atau muhibah Rambut Rosullulloh ke Prabu Diaz membuat heboh berbagai kalangan, bahkan menurut Habib Ali Al’ Bantani Azmakan dari Jogjakarta ada pesan atau misteri tersendiri kenapa rambut suci itu datang ke Cirebon di tempat Panglima Tinggi LMA tersebut.

” Siapa sangka rambut Nabi kesayangan Allah itu sampai ke Markas Macan Ali Nuswantara, bahkan hanya Prabu Diaz yang mencium langsung secara fisik rambut tersebut. Ini pasti ada tanda religi tersendiri dan pastinya hanya pembawa dan Prabu Diaz yang mengetahuinya,” ujar Habib Ali.

Sebab lanjutnya, Hanya orang pilihan yang bisa begitu. Bahkan konon saat diusulkan agar pindha tempat muhibah oleh para petinggi Laskar Macan Ali, ditolak oleh penjaga rambut suci Rosululloh tersebut.

Sementara itu menurut Gus Nasihin Dumadi dari Ponpes Cangaan Jawa Timur, menduga ini sebuah hal yang luar biasa jika mempelajari bahwa Prabu Diaz adalah sosok manusia yang tampak tidak memiliki “kelebihan” tertentu alias biasa saja.dimata orang yang mengenalnya. Tetapi jika melihat dan mengamati serta mempelajari sosok nya hingga sampai dikunjungi rambut Rosululloh, pasti ada sesuatu ilafat istimewa dalam sosok panglima tinggi LMA tersebut.

Seusai acara itu, KH.Aunur Rofiq Lil Firdaus ( Opik Tombo Ati ) mengatakan dirinya diamanahkan untuk menjaga dan merawat sehelai rambut Nabi Muhammad SAW oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional.

Opik menjelaskan untuk kepemilikian, rambut tersebut adalah aset bersama Dewan Ulama Thariqah Internasional Turki dan Indonesia. Artinya dirinya hanya dititipkan saja, bukan sebagai pemilik dan Muhibah ke Prabu Diaz atas seijin Dewan Dakwah Tarekat Internatsonal yang berpusat di Turki.

Di tempat terpisah seusi acara, Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Prabu Diaz mengatakan secara pribadi, keluarga laskar Agung Macan Ali Nuswantara dan masyarakat kota Cirebon sangat bersyukur kediaman kami di singgahi sehelai rambut Nabi Muhammad SAW.

“Secara pribadi, keluarga laskar Macan Ali Nuswantara dan masyarakat kota Cirebon sangat bersyukur mas, kita kedatangan sehelai rambut Rasulullah, Apalagi kesempatan untuk melihat dan mencium.” ungkapnya

Kedatangan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW hanya hitungan jam dengan durasi 2 jam setelah itu rombongan Opik Tombo Ati dan Syech Ali Hanafiah Rais Mustasyar Duti langsung menuju ke Jakarta. (JS)

Loading...