Kota Cirebon – Dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat untuk Health Imunity atau peningkatan imun masyarakat sebagai salah satu upaya percepatan penanggulangan Covid 19, PT. Pertamina EP menggandeng komunitas Relawan Anti Covid 19 menggelar Vaksinasi Masal di kota Cirebon, Selasa (16/11).

Vaksinasi masal ini digelar melibatkan berbagai komponen antara lain Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara, Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kesultanan Cirebon, GM FKKPI kota Cirebon, Bikkers Brotherhood 1% Indonesia dan Brigade 08.

Vaksinasi Masal yang digelar oleh PT. Pertmaina EP di Graha Yayasan Kasih Generasi Bangsa Indonesia jalan Pekiringan 159 Cirebon, ditinjau oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar SH, Sik, MH beserta jajaran juga dari Komando Sub Garnizun 0614 Tap II Bandung.

Adapun dalam vaksinasi massal tersebut menggunakan Sinovac dan Astrazenica dosis satu dan dua dengn katagori usia mulai 12 tahun ketas, dengan menurunkan tiga tim Nakes dari Dokes Poliklinik Pratama Polres Cirebon Kota, Tim Rumah Sakit Berslin PAD Cirebon dan tim nakes Almuni Santa Maria Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar SH Sik MH sangat mengapresiasi kepedulian dari berbagai kalangan yang terus berupaya membntu pemerintah dalam memutus Penyebaran Covid 19 salah satu yang terpenting adalah vaksinasi.

” Ini patut di contoh, upaya dan inisiatif Forum Lingkungan Hidup dan budaya Nuswantara menggandeng berbagai institusi baik TNI, Polri, BUMN sampai aktifis menggelar vaksinasi. Kami akan laporkan ke tingkat pimpinan baik di daerah sampai pusat,” ujar Kapolres Cirebon Kota.

Sementara itu Sekretrais Jenderal Forum LIngkungan Hidup dan Budaya Nuswantara, Prabu Diaz kepada Wartawan mengatakan bahwa vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat dari sasaran 500 orang melebihi target menjadi 611 orang.

” Alhamdulillah kami melebihi taget dari 500 menjadi 611 orang yang di vaksin terdiri dari usia 12 tahun sampai lansia. Jadi upaya PT. Pertamina EP menggelar vaksinasi hari ini sangat bermanfaat dan membantu pemerintah serta masyarkaat yang belum di vaksin,” ujar Prabu Diaz

Selain itu, bagi lansia usia diatas 60 tahun yang mau di vaksin, PT. Pertamina EP memberikan hadiah untuk membeli sembako senilai Rp. 250 ribu dan yang berhasil membawa lansia untuk di vaksin diberi bonus Rp. 100 ribu / orang. Hal ini dilakukan agar masyarakat tertarik dan mau hadir di vaksin. Ada 21 lansia yang di vaksin dan 14 relawan yang berhasil mengajak lansia.

Prabu Diaz yang juga Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Kesultanan Cirebon, berharap kerjasama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan terus terjalin dengn berbagai lembaga mupun komponen bangsa lainnya.

( Adi)

Loading...