Kota Cirebon- Karang Taruna Mukti Asih Kelurahan Larangan Kota Cirebon menggelar kegiatan Donasi untuk korban Erupsi Semeru dengan menggandeng Pendongeng Anak Cirebon Kak Jums dari Griya Dongeng Anak Cirebon di sekolah TK Pembina Kota Cirebon. Kamis (22/12/21).

Kegiatan mendongeng yang disampaikan Pendongeng Kak Jums terkait dengan karakter anak serta kasih sayang seorang ibu di hari Ibu 22 Desember 2021.

Ketua Karang Taruna Mukti Asih Raden Agus mengatakan bahwa kepedulian kami terhadap musibah yang dialami saudara-saudara kami di Lumajang membuat kami menggelar open Donasi untuk Lumajang dengan mendongeng di beberapa sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Larangan dengan menggandeng Pendongeng Anak Cirebon Kak Jums dari Sanggar Dongeng Griya Dongeng Anak Cirebon.

“Open Donasi kami dengan cara menggandeng Pendongeng Anak kak Jums berkeliling di sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Larangan Kota Cirebon. Alhamdulillah berjalan lancar dan antusias anak-anak dan guru pengajar di TK Pembina Kota Cirebon saat acara berlangsung.” ungkapnya

Sementara Pendongeng Anak Cirebon Kak Jums dari Griya Dongeng Anak Cirebon sangat berterima kasih atas kerjasama dengan Karang Taruna Mukti Asih Kelurahan Larangan Kota Cirebon dalam kegiatan peduli korban Erupsi Gunung Semeru ini dan mudah-mudahan program ini terus berlanjut di program selanjutnya terkait dengan mendongeng.

“Terima kasih buat ketua dan anggota Karang Taruna yang begitu luar biasa menggelar kegiatan ini dengan peduli terhadap korban erupsi gunung semeru serta peduli pembentukan karakter anak lewat mendongeng. ” ungkapnya

Pantauan Kilas Cirebon.com anak-anak didik serta guru pendidik TK Pembina Kota Cirebon sangat Antusias kala dongeng selesai diceritakan. Mereka bisa menjawab beberapa pertanyaan terkait dongeng, mulai dari daerah asal dongeng tersebut, tokoh-tokoh yang berperan dalam dongeng hingga pesan moral dari dongeng tersebut.(JS).

Loading...