Tutup Tahun 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon Telah Salurkan TJSL Sebesar Rp 251.557.620.

Kilas Cirebon2 Dilihat

Kota Cirebon – Sebagai bentuk keperdulian kepada lingkungan sekitarnya, PT KAI Daop 3 Cirebon pada hari ini, Senin, 6 Desember 2021, di Kantor PT KAI Daop 3 Cn telah diadakan acara seremonial penyaluran dana TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) kepada masyarakat Subang dan Kab.Cirebon. Bantuan yang diberikan kali ini, berupa bantuan kegiatan pembangunan sarana ibadah dan kegiatan prasarana sosial dengan nilai total bantuan sebesar Rp 32.300.000.

Bantuan bagi sarana ibadah dan sosial tersebut diantaranya Pembangunan Sarana ibadah Gapura di Masjid Jami Daarul Mutaqiin Kp Majasari RT 11 RW 03, Desa Kemarung Kec. Pegaden, Kab Subang, senilai Rp. 10.000.000,-
, Pembangunan Sarana ibadah Masjid Jami Al Wutsqo, Jl. Pesantren no 17 Panembongan RT 06 RW 02 Tenjolaya, Kasomalang, Kab. Subang, senilai Rp 10.000.000,-. Kegiatan Sosial kemasyarakatan berupa pembangunan asrama Yayasan Mata Air Surgawi Jl. Kijatira RT 11 RW 06 Desa Luwungkencana, Kec. Susukan, Kab. Cirebon senilai Rp 12.300.000.

“Sebagai wujud keperdulian KAI kepada masyarakat sekitar wilayah kerjanya, secara rutin dan terencana, PT KAI setiap tahunnya selalu menyalurkan bantuan TJSL. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, bisa menjadi media komunikasi menjalin silahturahmi antara PT KAI dan masyarakat sekitarnya. Sehingga kehadiran PT KAI di tengah – tengah masyarakat, selain sebagai alat transportasi, juga bisa berfungsi sebagai mitra dalam pembangunan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” Ujar Takdir Santoso, Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon disela-sela acara seremonial penyerahan TJSL.

Program pemberian bantuan TJSL tersebut, akan terus berlanjut dan sudah termasuk ke dalam program rutin dari PT KAI Daop 3 Cirebon. Berbagai program TJSL PT KAI Daop 3 Cirebon yang telah diberikan diantaranya dalam bentuk sumbangan pendidikan, sumbangan pembangunan sarana ibadah, sumbangan pemasangan listrik gratis, sumbangan sembako, sumbangan peralatan penanganan Covid-19 dan prasarana umum lainnya. Total dana Bina Lingkungan dari PT KAI Daop 3 Cirebon yang sudah disalurkan dari periode 1 Januari – 6 Desember 2021 berjumlah total Rp 251.557.620.(JS/Rls)

Komentar