Kabupaten Cirebon – PT Dharma Electrindo Manufacturing ( DEM ) Cirebon, menyelenggarakan vaksinasi dosis ketiga atau Booster jenis pfizer secara masal terhadap seribuan lebih karyawan nya juga membagikan sekitar 1.800 botol hansanitazer secara gratis bertempat di poliklinik perusahaan tersebut yang berlokasi di Jl Wadas, blok Simaja, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan vaksinasi booster ini
bekerjasama dengan Tim Dokkes Polresta Cirebon yang disaksikan pula dari Satgas Relawan Covid 19 dari Forum Lingkungan Hidup dan Budaya serta Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon, Kamis (3/2/2022).

Presiden Direktur PT DEM , Y. Susanto didampingi HRD PT. DEM Krisna menuturkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang ke tiga tersebut diinisiasi oleh pengurus PUK SP LEM SPSI (Serikat Pekerja) untuk seluruh anggota dan karyawan PT Dharma Group.

“Kegiatan ini tujuannya adalah untuk meningkatkan heard immunity para pekerja di PT Dharma Group. Kami management PT Dharma Electrindo Mfg pastinya mendukung program Pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid 19. Hal ini juga kami lakukan, agar kami semua, terjaga kesehatan nya,” ungkap Y. Susanto.

Y. Susanto berharap dengan kegiatan tersebut para pekerja juga akan merasa nyaman dan merarasa aman saat bekerja, juga memberikan rasa aman bagi keluarganya maupun lingkungan di sekitarnya.

Selain itu lanjut Y. Susanto, pihak manajemen PT. Dharma Group melalui tim anti Covid perusahaan, selalu melakukan pemantauan secara berkala kepada seluruh karyawan terutama hal perilaku kesehatan yaitu penerapan Prokes, salah satunya pembagian ribuan botol hansanitazer secara Gratis kepada setiap karyawan.

Sementara itu HRD PT. DEM Krisna menambahkan bahwa dengan program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai aturan yang dibuat oleh Pemerintah, membuat produksi perusahaan juga tetap stabil karena karyawan terus optimal beraktifitas dan tidak merasa was-was lagi dalam bekerja.

” program vaksinasi ini menjadi langkah penting yang dilakukan oleh PT Dharma Group untuk menanggulangi serta mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya pada lingkungan kerja. Selain melakukan vaksinasi terhadap karyawannya, PT Dharma Group pun sudah menjalankan dan memberlakukan protokol kesehatan sangat ketat di seluruh area kerja, serta melakukan pembatasan sesuai regulasi yang berlaku selama masa PPKM. Kami juga membagikan handsanitizer, masker steril serta fasilitas penunjang lainnya di lingkungan perusahaan “ujar Krisna.

Sementara itu, Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali yang juga sebagai Sekretaris Jenderla Forum Lingkungan Hidup dan Budaya serta Kordinator Nasional Relawan Penanggulangan Covid 19, Prabu Diaz yang hadir dalam kegiatan tersebut , bersama Kapolres Kota cIrebon, Dandim 0620, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon menytaakan dukungan nya dengan kegiatan yang dilakukan oleh PT Dharma Electrindo Manufacturing.

“Kami merasa bangga dengan langkah-langkah manajemen PT Dharma Electrindo Manufacturing dan semoga kegiatan ini bisa ditiru oleh perusahaan-perusahaan yang lain bahwa pentingnya menjaga kesehatan, pentingnya menjaga prokes, pentingnya melakukan langkah-langkah yaitu vaksinasi terhadap karyawannya,”ungkapnya. (JS).