Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar Jenguk Kiyai Farid Ashr Wadahr dan Istri

Kota Cirebon – Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar, menjenguk Kiai Farid Ashr Wadahr
pengasuh Pondok Pesantren An Nur dan istri kiyai Farid di Desa Tegalmulya, Krangkeng, Indramayu serta di rumah sakit Gunung Jati Kota Cirebon, Senin (14/3/2022).

Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar, menyampaikan hari ini kami datang ke rumah sakit Gunung Jati Kota Cirebon dalam kunjungan menengok istri dari Kiai Farid Ashr Wadahr pengasuh Pondok Pesantren An Nur yang juga menjadi korban dari kejadian di krangkeng kemaren.

“Saya sebagai kepala daerah berharap kejadian ini tidak terulang lagi di Indramayu bahkan didaerah lainnya.” ungkapnya

Bupati mengatakan kondisi istri dari kiyai Farid Ashr mengalami luka di kepala dan di tangan sudah dilakukan operasi dipasang pen karena waktu kejadian istri kiyai Farid Ashr melindungi kepalanya dengan tangan.

“Alhamdulilah saat ini dalam kondisi baik, akan tetapi ada sedikit trauma atas kejadian kemaren dan sudah dilakukan operasi.” ungkapnya

Bupati Indramayu Nina sangat menyayangkan kejadian ini khususnya di Indramayu dan mudah-mudahan daerah lain tidak ada kejadian ini lagi dan kami apresiasi dari pihak kepolisian jajaran Polsek, Kapolres dan Polda Jabar yang sudah menangkap pelakunya.

Sementara pelaku sendiri yakni SR, telah diamankan warga saat kejadian dan langsung diserahkan kepada aparat kepolisian. Diduga aksi kekerasan terjadi karena pelaku memiliki pemahaman agama yang berbeda dengan korban pembacokan. Pelaku dijerat Pasal 338 dan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (JS).

Komentar