Kapolres Cirebon Kota, Stok Minyak Goreng Aman Jelang Ramadhan Hingga Idul Fitri

Kilas Cirebon4 Dilihat

Kota Cirebon – Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama Forkopimda serta instansi terkait pemerintah kota Cirebon ke depo, agen, dan distributor di wilayah kota Cirebon. Selasa (23/4/22).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar mengatakan, hasil inspeksi mendadak (sidak) bersama instansi terkait ke depo, agen, dan distributor adalah, stok minyak goreng mencukupi untuk bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

” Hasil dari inspeksi mendadak (sidak) hari ini arstok mencukupi hingga Idul Fitri,” ungkapnya

Kapolres menjelaskan, ketersediaan stok tidak hanya untuk wilayah Cirebon tapi juga Wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan), Ciamis, hingga Brebes Jawa Tengah.

“Ketersediaan stok mimyak goreng tidak hanya Kota dan Kabupaten Cirebon saja, tapi wilayah sekitarnya juga, bahkan sampai Brebes Jawa tengah,” katanya.

Dari sidak itu pula, diketahui stok minyak goreng di dua depo di Pelabuhan Cirebon masing-masing sebanyak 323 ribu ton. Harga yang dijua pun masih sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kapolres menambahkan dari hasil pengecekan harga yang dijual masih sesuai dengan HET, ada yang menjual Rp 13.150/liter juga ada yang menjual Rp 15.000/liter,” ungkapnya.

Sementara, Staf Opersional PT Sawit Tunggal Arya Raya Yoyo Prayoga mengatakan, terakhir pihaknya menerima kiriman minyak goreng pada 11 Februari 2022 sebanyak 300 ribu ton.

“Dari kiriman bulan Februari 300 ribu ton yang sudah didistribusikan baru 250 ton,” ungkapnya.(JS).

Komentar