Kota Cirebon ,- Dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan arus balik Operasi Ketupat Lodaya 2022, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana Msi. mengecek Pos Yan Rest area 208.B Tol palikanci di Desa setupatok blok tambak wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Kamis, (05/05/2022). Jam 10.00 wib.

Kapolda Jawa Barat bersama Jajaran mengecek langsung kesiapan anggotanya di Pos Yan Rest area 208.B Tol palikanci

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana Msi. Menjelaskan saat ini kami mengecek kesiapan personil Polri khususnya Polres Cirebon kota, dalam kesiapannya menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik, khususnya arus balik dari arah jateng menuju jakarta yang sebentar lagi akan di laksanakan one way guna mengantisipasi arus balik.

Kapolda mengatakan diantaranya pengecekan baik perlengkapan Pos Pam, seperti panel data, buku mutasi buku kejadian, Pos Kesehatan dan Pelayanan Vaksin juga rambu-rambu pendukung sebagai sarana informasi bagi pemudik yang memasuki rest area.

“Sampai saat ini, arus lalu lintas di KM 208.B ini masih terlihat cukup lancar. Kami juga apresiasi kepada masyarakat yang sudah sangat disiplin dan tertib dalam berlalu lintas,” ungkapnya

Kapolda mengungkapkan disampaikan kepada masyarakat, untuk arus balik ditanggal 6, 7 dan 8 dipedomani himbauan pemerintah mengenai one way. Di sarankan bisa pulang lebih awal. Namun jika harus ditanggal 6,7 dan 8. Kami harap patuhi rambu lalu lintas, badan sehat dan jangan berhenti di bahu jalan, serta perhatikan kesehatan mobil dan Kesehatan badan itu menjadi hal utama.

“Insya Allah Polisi dengan instansi terkait siap mengamankan arus balik Ops ketupat Lodaya 2022. Baik one way di tol maupun jalan arteri. Sehingga semua bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman.” ungkapnya

Kapolda menambahkan adapun untuk one way, sudah di atur pada tanggal 6 mulai dari kalikangkung dimulai jam 14.00 wib sampai 24.00 wib. Hari sabtu tanggal 7 dimulai pada jam 07.00 wib sampai 24.00 wib dan tanggal 8 dimulai jam 07.00 wib sampai jam 15.00 wib “.

Sementara dilokasi yang sama Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menuturkan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022 ditingkatkan untuk mengantisipasi kemacetan, dan mengecek personil yang melaksanakan tugas jaga di Pos Pam bersama stakeholder menyiapkan sejumlah pos mudik untuk memastikan perjalanan pemudik berjalan aman dan lancar selamat sampai tujuan.

Sementara Kasi humas Polres Cirebon kota Iptu Ngatidja. SH.MH
menyampaikan kepada warga masyarakat apabila membutuhkan update info untuk arus mudik dan balik bisa FOLLOW IG @Polrescirebonkota., IG @tmc_cirebonkota., TW @polres_ciko., FB =humaspolrescirebonkota., Youtube = polrescirebonkota., Tiktok @polres cirebon kota. Dan jika membutuhkan bantuan Polisi, bisa menghubungi CAL CENTER Polres Cirebon Kota selama 1×24 jam di TMC 0895 3842 13712 dan PAWAS 0815 7262 9112 “. (JS).

Loading...