KOTA CIREBON, – Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara Prabu Diaz mengapresiasi Polres Cirebon kota yang bertindak cepat dengan membubarkan sejumlah geng motor di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Dengan mendeklarasikan pembubaran sejumlah geng motor yang di lakukan pada Selasa (31/5/2022) yang dihadiri 7 kelompok geng motor.

Bahkan setelah dibubarkan Polisi, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar memberikan tenggang waktu 3 × 24 jam pada kelompok geng motor untuk meleburkan diri menjadi Organisasi Masyarakat (Ormas).

Prabu Diaz, Panglima tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara mengatakan langkah ini juga perlu dilakukan pengkajian lebih lanjut oleh dinas terkait mengenai pembubaran geng motor menjadi ormas,” ujar Prabu Diaz, Kamis (2/6/2022).

Menurut Prabu Diaz perlunya pembinaan terus menerus kepada mereka mantan geng motor, dengan memberikan kegiatan kegiatan yang positif dan cepat.

“Minimal mereka di berikan pelatihan dengan keahlian masing masing, dan memberikan lapangan pekerjaan, agar mereka tidak kembali lagi melakukan aktivitas yang melanggar hukum,” ungkapnya.

Prabu Diaz, menambahkan perlunya juga aparat penegak hukum untuk lebih cepat memberantas peredaran obat obatan terlarang di Kota Cirebon yang merusak generasi muda, sehingga mereka mudah terjerumus melakukan tindakan kriminal di jalanan.(JS).