Kota Cirebon – Wakil ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati melepas Tim Barongsai Singa Mas Kota Cirebon yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI tahun 2022 yang akan digelar di Kota Palembang 1 Juli – 7 Juli 2022.

Pelepasan dilaksanakan di gedung DPRD Kota Cirebon, Kamis (29/6/22) siang. Hadir dalam pelepasan Tim Barongsai Singa Mas Kota Cirebon Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara, Prabu Diaz yang didampingi Wakil Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Ismaya serta anggota LMA dan pembina Barongsai Singa Mas Kota Cirebon Yan Kertareja.

Dalam Fornas tersebut, Tim Barongsai Singa Mas Kota Cirebon akan ikut satu olahraga tradisional yang dipertandingkan dalam kejuaraan nasional tersebut mewakili Jawa Barat.

“Saya mengapresiasi teman-teman dari Singa Mas ini yang akan berangkat ke Palembang mewakili Jawa Barat untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI tahun 2022 khususnya kota Cirebon,” ungkap Fitria

Fitri Pamungkaswati mengatakan mudah-mudahan dengan berbekal semangat anak-anak ini bisa menang dan bisa menyabet 3 Kategori juara dan harapan bisa menjadi juara untuk kota Cirebon.

Terkait tidak adanya perhatian pemerintah kota Cirebon serta Provinsi Jawa barat , Fitria mengatakan sangat prihatin dengan kondisi saat ini, melihat anak-anak hanya berbekal semangat dan gotong royong tanpa ada suport dari pemerintah baik pemerintah daerah maupun provinsi Jabar sangatlah prihatin.

“Mudah-mudahan ini menjadi perhatian bagi pemerintah daerah agar bisa memperhatikan lagi pada atlet yang akan berjuang membawa nama baik kota Cirebon maupun Jawa Barat, semoga ke depan tidak terjadi lagi,” ungkap Fitria

Sementara Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara Prabu Diaz menyampaikan bahwa tim barongsai Singa Mas yang mewakili kota Cirebon dan Provinsi Cirebon sudah siap mengikuti kompetisi ini dan yakin akan merebut juara nantinya.

Kami akan ikut semua kategori yaitu barongsai lantai, barongsai tonggak dan Liong Tradisional. Personel yang kami kirim sebanyak 22 orang termasuk pemain musik dan tim official,” jelasnya.

“Kami siap sabet 3 emas dalam mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI tahun 2022 yang akan digelar di Kota Palembang 1 Juli – 7 Juli 2022. Kami minta doa masyarakat Kota Cirebon dan Jawa Barat agar target 3 emas bisa diraih,” pungkasnya.(JS).