Hari Kedua MPLS , Lurah Kesenden Hadirkan Pendongeng Di SD Influsi Samadikun

Kilas Cirebon2 Dilihat

Kota Cirebon – Pemerintah Kelurahan Kesenden kota Cirebon memberikan edukasi kepada siswa

siswi sekolah dasar di hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di SD Inklusi
Samadikun kota Cirebon. Selasa (19/7/2022).

Di sekolah tersebut, Lurah Kesenden Rullianto memberikan edukasi kepada siswa murid baru berupa dongeng bertema persahabatan yang disampaikan oleh Ikhwan Jums atau dikenal Kak Jums yang merupakan pendongeng senior Cirebon.

Siswa-siswi SD Inklusi Samadikun tampak gembira dan antusias mendengarkan dongeng edukasi tersebut terutama sejumlah siswa berkebutuhan Khusus.

“Di SD Inklusi Samadikun ini terdapat siswa-siswi anak berkebutuhan khusus (ABK). Untuk tahun ajaran ini kami menerima empat murid ABK, sedangkan total siswa baru yang diterima ada 26 orang. Jadi, di SD ini selain siswa normal juga ada siswa ABK. Makanya sekolah ini dinamakan SD Inklusi,”ujar Sri Mulya Asih selaku Kepala SD Inklusi Samadikun.

Sri mengaku bangga sekolahnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kelurahan Kesenden kota Cirebon.

“Alhamdulillah sekolah kami dikunjungi lurah Kesenden beserta Seklur dan Pendongeng anak Cirebon untuk memberikan dongeng edukasi kepada siswa kami,”ucapnya.

Sementara itu Lurah Kesenden Rulianto kepada menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menghibur murid sekaligus meninjau pelaksanaan hari kedua MPLS di sekolah dasar se-kelurahan Kesenden.

“Pelaksanaan MPLS di SD se-Kelurahan Kesenden sudah dilaksanakan secara baik. Kami menghadirkan pendongeng yaitu Kak Jums untuk menghibur dan memberikan edukasi. Saya berharap selain pendidikan secara formal, siswa juga mendapatkan edukasi dari pendongeng,”tuturnya.

Di tempat yang sama, Ikhwan Jums atau dikenal Kak Jums sang pendongeng mengatakan, bahwa dongeng tersebut untuk memberikan edukasi kepada siswa baru.

“Selain menghibur, dongeng edukasi ini juga bertujuan sebagai media menumbuhkan karakter anak,” ungkapnya. (JS).

Komentar