Pasca Bentrok LPKSM AlJabar – LSM Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), DPP LPKSM Minta Maaf

Hukum3 Dilihat

Kota Cirebon – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LPKSM Aljabar meminta maaf kepada semua pihak di Kota maupun Kabupaten Cirebon adanya bentrokan antar LSM yang terjadi beberapa hari lalu.

Hal tersebut disampaikan Kuasa Hukum DPP LPKSM Aljabar, Qorib SH MH kepada awak media saat menggelar jumpa pers, Kamis petang (21/7/2022).

“Kami atas nama Keluarga Besar Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Al Jabar memohon maaf yang sebesar-besarnya khususnya kepada keluarga besar dan jajaran pengurus LSM Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) atas kejadian bentrokan tersebut, terutama keluarga korban. Dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten dan Kota Cirebon khususnya dan wilayah III pada umumnya, kami mohon maaf atas terjadinya bentrokan tersebut,”ungkapnya.

Qorib mengatakan, pihaknya akan terus mengawal hukum yang sedang berjalan di Polresta Cirebon.

“Kami akan terus mengawal proses hukum ini sebaik mungkin dan akan berusaha keras untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh anggota LPKSM Al Jabbar agar lebih baik lagi,”ungkapnya

Qorib, menjelaskan pihaknya juga akan melakukan upaya perdamaian terhadap kedua belah pihak.

“Kami akan membentuk tim mediasi untuk melakukan perdamaian kepada kedua belah pihak. Kami juga sedang memetakan siapa saja yang terlibat langsung maupun tidak terlibat bentrokan tersebut yang sedang diproses hukum di Polresta Cirebon,”jelasnya.(JS).

Komentar