Kota Cirebon – Perkumpulan Aktivis Lingkungan Hidup Budaya Nuswantara dan unsur masyarakat Kota Cirebon kembali memperingati hari mangrove sedunia dengan menanam 10.000 pohon di pantai jongor Kalijaga kelurahan pegambiran kota Cirebon.Selasa (26/8/22).

Ketua Perkumpulan Aktivis yang juga selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini Dany Jaelani mengatakan peringatan hari mangrove sedunia yang di laksanakan di tingkat Cirebon di ikuti oleh sejumlah elemen dan unsur masyarakat dengan tujuan menjaga kebersamaan dalam melindungi kelestarian laut .

Hadir dalam kegiatan ini Panglima tinggi laskar macan Ali Prabu Diaz, Ketua Forum lingkungan hidup Cirebon. Kapolsek Lemah wungkuk, GM Pelindo Cirebon, Camat Lemah wungkuk, Lurah Kasepuhan. Danrem 063 SGJ Cirebon, Mahasiswa, kelompok tani dan unsur masyarakat yang peduli terhadap lingkungan hidup.

Panglima Tinggi Laskar macan Ali Prabu Diaz mengatakan kegiatan hari ini sudah berjalan dari satu bulan yang lalu dalam rangka hari mangrove sedunia dengan menanam pohon mangrove sejumlah 10.000 pohon di pantai jongor Kalijaga kelurahan lpegambiran kecamat lemah wungkuk Kota Cirebon dengan Menanam dan pelihara agar pelaksanaan ini hanya sebatas menanam saja namun harus di pelihara agar dapat lestari dan bermanfaat untuk menjaga kehidupan pantai dan laut,” ungkapnya (JS).