Kapolsek Lemahwungkuk Polres Cirko Berbagi Air Mineral dan Makanan Untuk Ribuan Santri Peserta Kirab Agung

Kilas Cirebon6 Dilihat

Kota Cirebon – Kapolsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Iptu Wawan Hermawan, SH beserta anggotanya bagikan air mineral dan snack kepada peserta Kirab Akbar Santri Nuswantara saat mencapai finish di Markas besar Laskar Macan Ali Nuswantara.

Kirab Akbar Santri Nuswantara di gelar Kementerian Agama kota Cirebon dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022,Sabtu (23/10/2022).

Peserta kirab berjalan star dari Balaikota Cirebon hingga finish di Markas Besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara. Kegiatan kirab santri ini diikuti ribuan peserta yang berasal dari puluhan pondok pesantren, TPA/TPQ, dan pondok Tahfizh. Terpantau, kegiatan kirab santri berjalan lancar dan mendapat pengawalan patroli dari laskar Agung Macan Ali dan Polres Cirebon Kota.

Kapolsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Iptu Wawan Hermawan, SH mengatakan kami sambut baik kegiatan kirab agung santri Nuswantara dalam rangka memperingati hari santri, mari kita sama sama momentum hari santri ini untuk kita bermawas diri dan berinstropeksi diri, begitu banyak contoh yang telah diberikan oleh para pahlawan / mujahid dimana beliau sangat Cinta tanah air, rela berkoban jiwa raga dan itu pantas untuk kita teladani.

“Saya harap apa yang kita kerjakan menjadi proses pembangunan bangsa kita menjadi lebih baik lagi‚ÄĚterang kapolsek

Kirab Agung Santri Nuswantara dilepas secara langsung oleh wakil walikota Dra.Eti Herawati yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs.Agus Mulyadi beserta Forkopimda kota Cirebon.

Dalam kirab Agung Santri Nuswantara di kota Cirebon di pimpin oleh Ustad Mahesa Jenar dari padepokan Nursejati dan diikuti ribuan santri berbagi wilayah di kota Cirebon.

Perjalanan kirab Agung Santri Nuswantara di kota Cirebon berjalan dengan lancar dan sampai ke finish yang berada di Markas besar Laskar Macan Ali dan melakukan doa hari santri tahun 2022 Di masjid Agung Sang Cipta Rasa. (JS).

Komentar