Dharma Group Gandeng Komunitas Dirikan Posko Pam Nataru di Cirebon

Kilas Cirebon5 Dilihat

Kota Cirebon – PT. Dharma Elektronik Manufacturing ( DEM ) anak perusahaan PT Dharma Polimetal Tbk sebagai holding Company Dharma Group medirikan Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru di jl. Raya Kalijaga perbatasan kota Cirebon.

PT. DEM bekerjasama dengan Polres Cirebon Kota, TNI serta instansi terkait Pemda Kota Cirebon, juga menggandeng beberapa komunitas dan Ormas / OKP, seperti Laskar Agung Macan Ali Nuswantara, Perkumpulan Aktivis Lingkungan Hidup & Budaya Nuswantara, GM FKPPI Kota Cirebon, Pemuda Batak Bersatu dan Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon ( Payung Suci ).

Pastinya Manajemen PT. DEM yang memproduksi spare part kendaraan bermotor ini, juga mengerahkan Serikat Pekerjanya untuk menjadi relawan swakarsa di posko pam Natrau tersebut.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP DR. Fachri Siregar SH, Sik, MH, melalui Iptu Wawan selaku Perwira Posko mengatakan bahwa didirikan nya Posko Nataru di jalur simpang utama perbatasan antar kota tersebut sangat membantu dan bermanfaat sekali bukan saja bagi aparat tetapi juga bagi berbagai pihak secara termasuk masyarakat yang merayakan Natal di Cirebon juga membantu kelancaran para Pemudik antar kota dan propinsi yang berlibur akhir tahun 2022.

” Posko Pam Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang didirikan oleh Dhrama Group sungguh membantu kami selaku petugas dari Polri dan TNI serta Pemerintah setempat,” ujar Iptu Wawan.

Sementara Itu Ketua Umum Payung Suci yang juga Ketua GM FKPPI kota Cirebon, Dany Jaelani S.Sos didampingi Sekretaris Jenderal Forum LIngkungan Hidup dan Budaya Nuswantara, Prabu Diaz kepada wartawan saat dijumpai di Posko tersebut menjelaskan bahwa PT. Dharma Elektrindo Manufakturing sudah dua tahun mendirikan Posko gabungan tersebut bersama TNI / Polri dan menggandeng bebeberapa Komunitas, Ormas dan OKP di Cirebon.

” Kepedulian Dharma Group ini , sangat membantu kami dari berbagai organisasi yang menjadi relawan Pam Swakarsa dalam menjaga kondusifitas Cirebon maupun kesuksesan perayaan Natal dan pengguna lalu lintas ynag melintas kota Cirebon,” ujar Dany Jaelani.

Adapun Sekretaris Jenderal Forum Lingkungan Hidup & Budaya yang juga Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara, Prabu Diaz menjelaskan bahwa PT. DEM anak perusahaan PT. Dharma Polimetal Tbk dalam Posko Nataru tersebut menyediakna fasilitas, seperti mInuman gratis, ruang ibu menyusui, tempat istirahat bagi pemudik, tim terapi gratis, tim kesehatan serta hiburan gamelan.

” Para relawan yang berjumlah 298 orang ini selain bertugas di posko juga kami sebar ke semua Gereja yang ada di Cirebon, selama menyelenggarakn ibadah atau peringatan Natal. Kami juga melayani umat yang mengikuti perayaan Natal di gereja, dengan memberikan kenyamana dan fasilitas lainnya seperti membagikan sepuluh ribu hansanitazer kepada jamaah,” ujar Prabu Diaz.

( Js )

Komentar