Kapolda Jabar Resmikan Gedung Gedung Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas) Prototype Polres Cirebon Kota

Kota Cirebon – Gedung Gedung Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas) Prototype Polres Cirebon Kota yang modern berada di jalan Ade Irma Suryani Nasution melayani pembuatan SIM baru di resmikan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Selasa ( 13/12/22).

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menjelaskan, pembangunan gedung Satpas Prototype untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam membuat SIM untuk keperluan sehari-hari

“Pembangunan gedung Satpas di Cirebon sangat luar biasa, tempatnya nyaman, tadi kita masuk ke dalam, mudah-mudahan bisa membuat masyarakat terlayani dengan aman dan nyaman,” ucapnya

Suntana menambahkan, keberadaan gedung Satpas yang baru tidak mempersulit masyarakat mendapatkan SIM. Dengan segala fasilitas moderennya justru dapat mempermudah. Ujarnya.

“Saya hanya berpesan kepada Kapolres Ciko dan jajarannya. Keberadaan gedung ini lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh SIM jadi bukan gedung baru, malah masyarakat jadi sulit ujiannya malah lebih sulit. Harus lebih mudah dan lain-lain sehingga masyarakat merasa terlayani dan mudah memperoleh SIM,” ungkapnya

Dilokasi yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. mengatakan, dalam pembuatan SIM Polres Cirebon Kota akan menerapkan Electronic Driving Test System (E-Drives) dalam ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM).

“E-Drives merupakan sistem untuk uji praktik SIM yang menggunakan sensor khusus. Nantinya, setiap pemohon yang mengikuti ujian tersebut tidak lagi ditentukan petugas, melainkan oleh sistem,” ungkapnya.

Sensor E-Drives akan memberikan penilaian secara otomatis serta memberikan penilaian kepada peserta dalam tahap ujian praktik SIM. Serta, kelulusan dari ujian praktik SIM ditentukan oleh penilaian sistem tersebut sehingga prosesnya berlangsung secara ketat dan transparan.(JS).

Komentar