Prabu Diaz, Batalnya Pentas Seni Budaya dan UMKM Atas Keputusan Dan Pertimbangan Bersama

Kilas Cirebon3 Dilihat

Kota Cirebon – Kegiatan Pementasan Seni Budaya Tradisional dan Bazar UMKM yang direncanakan di gelar di Alun-alun Sangkala Buana dibatalkan atas keputusan dan pertimbangan bersama.

Demikian yang disampaikan oleh Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara Prabu Diaz, bahwa dibatalkannya kegiatan pentas seni budaya dan UMKM atas keputusan dan pertimbangan bersama.

“Kami mempertimbangkan adanya surat dari Badan Pengelola Keraton Kasepuhan Cirebon. Setelah mengadakan rapat dengan petinggi Laskar Macan Ali dan pihak Polres Cirebon Kota kami memutuskan untuk membatalkan acara tersebut,” katanya, Kamis (8/12/2022).

Prabu Diaz menyatakan, pembatalan tersebut tidak ada tekanan dari pihak mana pun. Pementasan seni budaya akan dijadwal ulang pada tahun 2023 mendatang.

“Kami tegaskan tidak ada tekanan dari pihak mana pun, ini demi kondusifitas di Kota Cirebon. Kegiatan pentas seni budaya akan kami jadwal ulang di tahun depan,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari tatanan Kesultanan Cirebon, pihaknya tunduk dan patuh terhadap keputusan Badan Pengelola Keraton Kasepuhan yang dipimpin oleh Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat.

Kami memiliki tanggung jawab yang sama terhadap pelestarian budaya, namun keamanan wilayah juga menjadi pertimbangan kami dalam mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak. Kami patuh terhadap keputusan Badan Pengelola Keraton Kasepuhan,” Tutupnya (JS).

Komentar