Rangkaian Milad- Ke 2, Payung Suci Adakan Bersih – bersih Alun-alun Sangkala Buana

Kilas Cirebon6 Dilihat

Kota Cirebon – Dalam rangkaian Milad ke 2 tahun 2022 Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci) mengadakan bersih-bersih di Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan. Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Jum’at (16/12/22).

Ketua Payung Suci, M Dany Jailani, menyampaikan mengenai ulang tahun atau milad payung Suci ke 2 ini, dari pukul 07.30 Wib melakukan bersih-bersih Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan.

“Ini merupakan milad kedua, pertama kita mengadakan Gowes berkah, yang sudah dilakukan pada tanggal 4 Desember 2022 dan tanggal 16 hari ini kami mengajak seluruh stake holder dari TNI dan Polri dan dukungan penuh dari Laskar Macan Ali (LMA),” ungkapnya.

Dany juga mengucapkan terima kasih kepada Prabu Diaz dan saudara-saudara sekalian karena ini bagian dari bagaimana kita ini mencintai budaya bersih.

“Payung Suci sendiri siap kerjasama dan membantu program pemerintah Kota Cirebon dan harus kita bantu, bahkan kita sosialisasikan dengan kegiatan baik ini,” katanya.

Dany, menambahkan kegiatan kami ini adalah bagaimana kita saling bertemu saling mengenal akhirnya menjadi kekuatan salah satunya adalah di implementasikan dengan bersih-bersih Alun-alun Sangkala Buana khususnya, Insya Allah mungkin nanti kita bisa selanjutnya di Kota Cirebon secara keseluruhan.

“Idealnya merupakan impian dan harapan serta cita-cita kami, Insya Allah tepatnya kita tanggal 15 Januari 2023 puncaknya ulang tahun atau Milad Payung Suci kedua yang akan kita laksanakan di gedung negara, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon,” ucapnya

Dany mengatakan berbagai kegiatan sudah kita laksanakan jelang puncak acara Milad yang insya Allah akan dihadiri sekitar 300 anggota yang ada di grup Payung Suci.

“Alhamdulillah acara ini lancar dan diikuti oleh TNI Kodim 0614, Koramil Lemahwungkuk dan 0620, Garnisun, Lanal, Polres Cirebon Kota dan Polsek Lemahwungkuk, Paguyuban PKL, GM FKPPI, LMA, GRIB dan masyarakat sekitar,” ungkapnya

Dany menambahkan untuk konsolidasi kami pun mengundang dari pihak-pihak lain saudara kita dari pemerintah baik Kota dan Kabupaten Cirebon, bahkan Kepala Daerah Bupati dan Wali Kota.

Harapan dan tujuannya adalah bahwa keberadaan Payung Suci siap mendukung membantu program pemerintah bahwa kami hadir disini untuk memberikan satu motivasi kepada paguyuban ataupun kelompok ataupun bentuk-bentuk lain termasuk organisasi kepemudaan masyarakat untuk bisa juga melakukan kerjasama dengan kami bahkan mari kita sama-sama bergabung menjadi satu apa yang perlu kita kerjakan untuk Kota Cirebon.(JS).

Komentar